Lipede merapat ke Persiba

03 Juni 2011 09:20 WIB Sport Share :

BANTUL: Kendati secara resmi manajemen Persiba Bantul belum melakukan pencoretan pemain dan juga menggelar seleksi pemain, namun mantan stopper PSS, Peter Rotimi Lipede telah melakukan pendekatan dengan kubu Laskar Sultan Agung.


Stopper asal Nigeria itu memiliki peluang untuk menggantikan posisi Bruno Casmir yang saat ini mengalami cedera.

"Dia [Lipede] bakal memperkuat Persiba di ajang Turnamen Piala Gubernur Aceh. Selain dia, ada satu pemain asing lagi dan juga satu pemain lokal yang bakal memperkuat tim di gelaran tersebut," kata asisten manajer bidang teknis dan kepelatihan, Briyanto, kepada Harian Jogja, Kamis (2/6).

Meski demikian, Briyanto mengatakan soal perekrutan dia tak bisa berkomentar. Tak hanya itu, Briyanto juga akan memaksimalkan dua pemain asing yang saat ini masih terikat kontrak.

Fortune Udo dan Ezequiel Gonzales akan bersama dengan 20 pemain berangkat ke Aceh pada 19 Juni mendatang. "Kami bawa 20 pemain ke sana. Kemungkinan pemain yang kami bawa pun yang jelas bakal memperkuat tim di Kompetisi ISL [Indonesian Super League] mendatang. Ajang ini juga akan kami manfaatkan sebagai peninjauan akhir terhadap pemain yang layak dipertahankan," papar Briyanto.

Di kompetisi ISL musim mendatang sendiri, manajemen Persiba memastikan bakal membutuhkan sebanyak 25 pemain. Jumlah itu bakal ditambah dengan 15 pemain magang. "Keputusan rapat tadi pagi [Kamis, 2/6] kami akan membuka lowongan magang seluas-luasnya. Kami beri kuota 15 pemain nantinya. Kami berharap ini juga bisa jadi ajang pembinaan," sambung Briyanto.

Sementara itu terkait dengan pendanaan Persiba kedepan. Briyanto mengaku, ajang Turnamen Piala Gubernur Aceh akan dimaksimalkan Persiba untuk melakukan pendekatan dengan sejumlah sponsor.

Dengan banyaknya tim besar asal Malaysia dan ISL yang mengikuti gelaran itu, diharapkan upaya lobi yang dilakukan manajemen akan membuahkan hasil.

"Kami akan maksimalkan ajang ini sekaligus untuk mencari sponsor. Untuk sementara, pemain akan mulai berlatih pada tanggal 10 nanti sebelum nantinya berangkat ke Aceh," pungkas Briyanto. (Harian Jogja/Jumali)

HARJO CETAK