MOTOGP 2017 : Rossi dan Vinales Jangan Sampai Berselisih

Maverick Vinales (Crash.net)
11 Desember 2016 23:30 WIB Redaksi Solopos Sport Share :

Motogp 2017 diwarnai dengan Maverick Vinales yang membalap untuk Yamaha.

Solopos.com, URBINO — Valentino Rossi memiliki rekan baru di Yamaha Movistar untuk Motogp musim 2017. Dia adalah Maverick Vinales yang mengisi posisi yang sebelumnya diduduki Jorge Lorenzo.

Lorenzo resmi pindah ke Ducati mulai musim 2017, sementara Vinales meninggalkan tim Suzuki Ecstar. Satu tim di Yamaha Movistar, Vinales dan Rossi pun diharapkan memiliki hubungan yang baik. Hal itu demi menepis anggapan sejumlah kalangan yang menyebut hubungan keduanya akan sama seperti Rossi-Lorenzo.

Seperti diketahui, Rossi dan Lorenzo kerap bersitegang karena bersaing keras untuk keluar sebagai juara dunia. Seperti halnya pada musim 2015 lalu saat Lorenzo menjadi juara dan Rossi jadi runner up. Teman akrab Rossi, Alessio Salucci, berharap tak ada pertengkaran di antara Rossi-Vinales.

Ia mengungkapkan menghargai Vinales meski mendukung Rossi. “Saya berharap ada rasa menghargai di antara Vinales dan Valentino Rossi. Meski mungkin itu sulit terjadi,” ujar pria yang kerap disapa Uccio tersebut, seperti dikutip dari Okezone, Minggu (11/12/2016).

Sementara itu, manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, menyebut Vinales akan menjadi rekan tim yang kuat bagi Rossi. “Bagi Vale ini [kedatangan Vinales di Yamaha] bukanlah perubahan yang signifikan. Ia kehilangan rekan setim kuat, yakni Jorge. Namun, ia juga mendapatkan tandem kuat, yaitu Maverick,” jelas Brivio.

“Saya merasa sangat yakin bahwa Maverick akan cepat belajar banyak di sana. Pasalnya ia dapat melihat data Vale. Ia bisa melihat apa yang terjadi di garasi sebelah,” tuntas pria berkebangsaan Italia tersebut.