TURNAMEN FUTSAL : 4 Tim Solo Lolos Perempatfinal Solopos Championship

Solopos Futsal Championship (JIBI - Photo)
18 Desember 2016 11:00 WIB Farida Trisnaningtyas Sport Share :

Turnamen futsal diadakan Solopos.

Solopos.com, SOLO – Sebanyak empat tim futsal asal Solo berhasil menjejakkan kaki di perempat final ajang Solopos Prima Futsal Championship 2016 yang digelar di Pandawa Futsal, Solo Baru, Sukoharjo, Sabtu (17/12/2016).

Keempat tim ini berasal dari tiga sekolah level SMA/SMK sederajat. Mereka akan kembali saling jegal dengan empat sekolah lain dari luar Solo untuk berebut gelar juara, Minggu (18/12/2016). Keempat tim ini adalah SMA Batik 1 A, SMA Batik 1 B, SMA Warga, dan SMA Batik 2. Sedangkan empat lainnya, yakni SMA Muhammadiyah 1 Klaten, SMKN 2 Klaten, SMAN 3 Sukoharjo, dan SMA Sukowati Sragen.

SMA Batik 2 yang jadi unggulan dalam turnamen berhadiah jutaan rupiah ini belum terbendung. Tim langganan juara tersebut meraih tiket ke perempat final dengan mendepak SMAN 2 Klaten dengan skor fantastis, 7-0. Juara Wali Kota Solo Cup 2016 ini tampil meyakinkan sejak awal laga dengan menjungkalkan SMA Pembangunan Nasional Sukoharjo, 7-4, di fase awal.

Di perempatfinal SMA Batik 2 ditantang SMA Warga. Kondisi ini kontras dengan yang dialami tim andalan lain, SMA Muhammadiyah 2 Solo. Juara Kratingdaeng Futsal Energy 2015 ini langsung keok di babak awal. SMA Muh 2 disingkirkan SMA Muhammadiyah 1 Klaten.

"Anak-anak bermain tak seperti biasanya. Ini bukan penampilan terbaik kami," tutur Pelatih SMA Muh 2 Solo, Sapto Joko Purwadi, kepada Solopos.com.

Di sisi lain, SMA Muh 1 Klaten terus membikin kejutan hingga lolos ke delapan besar. Di tahap ini SMA Muh 1 akan melakoni perang saudara kontra SMKN 2 Klaten. Perempatfinal lainnya mempertemukan SMA Batik 1 B melawan SMAN 3 Sukoharjo. Sedangkan SMA Batik 2 A ditantang SMA Sukowati Sragen.

"Perempatfinal, semifinal, dan final, digelar Minggu. Ini jadi kesempatan bagi tim-tim yang lolos untuk kian unjuk gigi. Tak hanya mencari juara, ajang ini akan memberikan award kepada best supporter dan pencetak gol terbanyak," jelas staf promosi Solopos, Alda Prita.