MOTOGP 2017 : Demi Samai Rekor Stoner-Rossi, Lorenzo Ingin Juara Bersama Ducati

Jorge Lorenzo (Motorsport)
21 Desember 2016 21:30 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Motogp 2017 diwarnai dengan Jorge Lorenzo yang membela Ducati.

Solopos.com, MALLORCA – Jorge Lorenzo mengincar juara dunia Motogp 2017 bersama tim Ducati. Hal itu demi menyamai rekor Valentino Rossi dan Casey Stoner, serta tiga pembalap lainnya.

Seperti diketahui, Lorenzo akan membalap bersama Ducati mulai musim 2017 setelah delapan tahun bersama Yamaha. Bersama Yamaha, Lorenzo berhasil menjadi juara dunia Motogp sebanyak tiga kali. Kini dia mengincar gelar juara dunia keempat bersama Ducati.

Jika berhasil menjadi juara dunia bersama Ducati, Lorenzo akan sejajar dengan lima pembalap lainnya yang memenangi gelar juara dunia bersama dua tim. Dua di antaranya adalah Casey Stoner dan Valentino Rossi.

Stoner pernah menjadi juara dunia bersama Honda dan Ducati, sedangkan Rossi menjadi yang terbaik di Motogp saat membela Honda dan Yamaha. Selain kedua pembalap itu ada pula Geoff Duke yang menang bersama Norton dan Gilera, Giarcomo Agostini (MV Agusta/Yamaha), serta Eddie Lawson (Yamaha/Honda).

Tak hanya itu, jika menjadi juara dunia bersama Ducati, Lorenzo akan menyamai catatan Stoner. Ya, Stoner merupakan satu-satunya pembalap Ducati yang berhasil menjadi juara dunia tepatnya pada musim 2007.

“Ini akan menjadi sangat penting, karena dalam sejarah hanya lima pembalap yang mampu menjadi juara dunia dengan dua tim berbeda dan hanya satu-satunya pembalap yang menjadi juara dunia bersama tim Ducati,” ucap Lorenzo, seperti dikutip dari Crash.net, Rabu (21/12/2016).

Lorenzo sendiri sudah menguji motor Ducati di Valencia pada 15-16 November 2016 lalu. Selanjutnya ia akan menjalani sesi tes resmi di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada akhir Januari 2017 mendatang.

Tokopedia