MALAYSIA MASTERS 2017 : Tontowi Tak Berpasangan dengan Liliyana

Tontowi - Liliyana (Badmintonindonesia.org)
22 Desember 2016 08:30 WIB Redaksi Solopos Sport Share :

Malysia Masters 2017 menyajikan Tontowi Ahmad yang tak berpasangan dengan Liliyana Natsir.

Solopos.com, JAKARTA – Tontowi Ahmad tak akan berpasangan dengan Liliyana Natsir di turnamen Malysia Masters 2017. Hal itu dikarenakan Liliyana masih dalam tahap penyembuhan cedera yang dialaminya.

Malaysia Masters sendiri bakal digelar pada 17 hingga 22 Januari 2017 mendatang. Dikutip dari Okezone, Rabu (21/12/2016), Tontowi bakal dipasangan dengan pemain muda, Gloria Emanuelle Widjaja, di ajang tersebut.

Liliyana memang masih dibekap cedera. Bahkan akibatnya, pasangan yang meraih medali emas di Olimpiade 2016 itu harus mundur dari BWF Super Series Finals di Dubai beberapa waktu lalu. Hal itu membuat PBSI memilih Gloria untuk menemani Tontowi di Malaysia Masters.

Sebelumnya, Gloria beberapa kali dibongkar pasang dengan pemain lainnya seperti Edi Subaktiar dan Riky Widianto. Dari laman resmi Badminton World Federation (BWF), Owi/Gloria ditempatkan di unggulan kelima diikuti wakil pelatnas lainnya, Ronald Alexander/Melati Deava Oktavianti.

Pemain ganda lainnya, Mohammad Ahsan yang harus ditinggalkan pasangannya Hendra Setiawan, pada turnamen berhadiah US$120 itu kembali berpasangan dengan Rian Agung Saputro. Meski baru dipasangkan pada November 2016, Ahsan/Rian telah meraih prestasi menjadi semifinalis Hong Kong Open 2016.

Bongkar pasangan di nomor ganda pada awal tahun selalu menarik perhatian para penggemar bulu tangkis. Selain Owi/Gloria dan Ahsan/Rian, pasangan baru pelatnas Indonesia yang turun di Malaysia Masters 2016 adalah ganda putra Berry Angriawan/Hardianto.