BULU TANGKIS INDONESIA : Kevin/Marcus Duduki Peringkat 2 Dunia

Kevin Sanjaya - Marcus Fernaldi Gideon (Badmintonindonesia.org)
23 Desember 2016 21:10 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Bulu tangkis Indonesia diwarnai ganda putra Kevin/Marcus yang menempati peringkat kedua dunia.

Solopos.com, SOLO – Badminton World Federation (BWF) telah merilis ranking terbaru para pebulu tangkis, Kamis (22/12/2016). Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon, berhasil naik ke peringkat kedua dunia.

Kevin/Marcus berhasil menggeser pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, yang turun ke peringkat keempat dunia. Sementara peringkat pertama ditempati V Shem Goh/Wee Kiong Tan asal Malaysia. Sedangkan di tempat ketiga ada Takeshi Keimora/Keigo Sonoda dari Jepang.

“Wow, peringkat dunia nomor dua di minggu ini. Saya berharap tahun depan bisa lebih baik,” tulis Kevin di akun Instagram pribadinya, Jumat (23/12/2016).

Kevin/Marcus memang tampil cemerlang tahun 2016 ini. Tercatat, pasangan tersebut meraih satu gelar Super-Series Premier di Tiongkok, dua gelar Super-Series di Australia dan India, serta satu gelar Grand Prix Gold di Malaysia.

Kevin/Marcus pun diharapkan menjadi andalan di ganda putra Indonesia setelah mundurnya Hendra Setiawan dari Pelatnas. Selain Kevin/Marcus ada Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang menempati peringkat tujuh dunia.

Di ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mengalami penurunan satu peringkat ke ranking ketiga BWF. Kemudian Praveen Jordan/Debby Susato juga turun satu peringkat ke posisi kelima. Di sekotor ganda putri, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari tetap berada di peringkat kelima.