Rekor Baru, Kecepatan Ducati Desmosedici 2017 Tembus 354,9 Km/Jam

22 Januari 2017 08:00 WIB Redaksi Solopos Sport Share :

Rekor kecepatan motor terbaru Ducati mampu menembus 354,9 kilometer per jam di Mugello.

Solopos.com, ROMA -- CEO Ducati, Claudio Domenicali, menegaskan motor Ducati, Desmosedici akan menikmati peningkatan mesin untuk memulai MotoGP musim 2017. Proyek ini berupa pengembangan mesin yang dapat menghasilkan kecepatan yang jauh lebih cepat ketimbang musim sebelumnya.

“Ini sangat rahasia, namun ini adalah pengembangan lanjutan. Kami tidak pernah melakukan hal semacam ini sebelumnya. Kami sangat gembira karena ada peningkatan yang sangat baik dalam hal kinerja berkat adanya pendekatan mesin secara keseluruhan,” terang Domenicali, melansir dari Crash, Sabtu (21/01/2017).

“Kami masih menggunakan mesin V4 90 derajat. Hanya saja interpretasinya yang sedikit berbeda dari segi desain dan pendekatan umum. Jadi kami melakukan peningkatan dalam performa mesin,” tambahnya.

Ketika membahas mengenai mengenai rekor kecepatan baru yang mampu menembus 354,9 kilometer per jam di Mugello. Domenicali menjelaskan hal tersebut sembari sedikit menyindir. “Jika Anda menjadi sangat cepat, jangan sekali-sekali anda tertidur. Pasalnya orang lain yang berada di belakang anda akan menyusul,” tambahnya.

Tokopedia