Goku Dan Luffy Jadi Duta Olimpiade Tokyo 2020

Duta Olimpiade Tokyo 2020 (Facebook)
05 Februari 2017 01:30 WIB Sport Share :

Olimpiade Tokyo 2020 akan diramaikan tokoh anime terkenal.


Solopos.com, TOKYO – Olimpiade Tokyo 2020 menampilkan maskot atau duta yang tak biasa. Jika Olimpiade lainnya biasa menciptakan tokoh baru sebagai duta, Olimpiade Tokyo 2020 memakai tokoh anime atau manga populer.

Informasi mengenai Duta Olimpiade Tokyo 2020 diungkap melalui Fanpage Facebook resmi Olympic Channel, Jumat (20/1/2017). “Siap bertemu Duta Olimpiade Tokyo 2020?”tulis pengelola fanpage Facebook Olympic Channel.


Informasi tersebut dibuat dalam sebuah video berdurasi satu menit. Duta Olimpiade Tokyo 2020 ini disebut sebagai beberapa selebritas animasi paling populer di dunia. Dalam video tersebut diungkap duta olimpiade berasal dari tokoh animasi yang muncul dari cerita anime atau manga asal Jepang.


Son Goku tokoh fiktif dari cerita Dragon Ball bersanding dengan manusia karet Monkey D. Luffy dari cerita One Piece. Dua tokoh super kuat itu didampingi Naruto, Astro Boy, Usagi dari Sailor Moon, dua perempuan dari Pretty Cure, Jibanyan dari Yokai Watch, dan bocah kocak Shin-chan.


Video tersebut juga menegaskan tokoh-tokoh yang akan muncul di merchandise resmi Olimpiade Tokyo 2020. Tak hanya itu, masih ada rentang waktu kurang lebih tiga tahun ke depan sebelum pembukaan olimpiade, jumlah karakter manga dan anime yang akan dijadikan duta mungkin untuk bertambah.


Video tersebut mendapat respons unik dari netizen, ada yang menanyakan karakter favoritnya. Pengguna akun Facebook Andres Meneses menanyakan mengapa Pikcahu tidak ada dalam daftar. Pengelola fanpage Facebook Olympic Channel menjawab dengan nada menggoda.


Mungkin Pikachu akan menjadi kejutan indah di pembukaan olimpiade?” tulis pengelola fanpage Facebook Olympic Channel.


Niatan panitia Olimpiade Tokyo 2020 untuk mengangkat tokoh fiktif populer ini sudah menjadi spekulasi sejak tahun lalu. Pada penutupan Olimpiade Rio 2016, Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, muncul dengan balutan kostum Super Mario. (Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)


Tokopedia