MOTOGP 2017 : Marquez Tunggu “Perpecahan” Rossi-Vinales

Maverick Vinales dan Valentino Rossi (Crash.net)
06 Februari 2017 06:00 WIB Sport Share :

Marquez memprediksi Motogp 2017 akan diwarnai "perpecahan" antara duo Yamaha, Rossi-Vinales.

Solopos.com, CERVERA -- Persaingan duo Yamaha Valentino Rossi dan Maverick Vinales bisa jadi kian memanas setelah tes pramusim pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia. Di tes tersebut, Vinales yang notabene pembalap baru Yamaha mampu mengungguli Rossi yang lebih berpengalaman.

Rivalitas rekan setim itu ingin dimanfaatkan Marc Marquez untuk mempertahankan titel di Moto GP 2017. Dilansir Autosport, Minggu (5/2/2017), Marquez tak menampik Rossi dan Vinales menjadi pesaing terberatnya di balapan tahun ini.

Menurut pembalap Honda itu, hasil tes pramusim duo Yamaha terbilang bagus dan rawan mengganggu supremasinya dalam beberapa tahun terakhir di Moto GP. Namun, ketatnya kompetisi di tim berlambang garpu tala ini bisa menjadi bumerang jika kedua pembalap gagal mengelola konflik.

Baby Alien, julukan Marquez, melihat ada kemungkinan Yamaha tetap panas sepeninggal Jorge Lorenzo ke Ducati. “Seringkali Anda mencoba untuk mengalahkan rekan setim dan ingin mengendarai motor lebih cepat dari sebelumnya. Rekan setim selalu menjadi saingan pertama Anda,” ujarnya.

“Apakah saya ingin mereka [Rossi dan Vinales] melawan satu sama lain? Ya dan tidak,” sambung pembalap Spanyol ini.

Meski mewaspadai duo Yamaha, Marquez tak mengesampingkan kompetitor lain seperti Jorge Lorenzo. Dia menilai pembalap Ducati itu masih punya banyak waktu untuk berkembang dengan tungganggan barunya. Dalam tes pramusim di Sepang, Lorenzo masih belum menemukan performa terbaik.

“Dia akan kompetitif di beberapa balapan. Namun untuk kejuaraan, saya pikir Yamaha adalah ancaman yang lebih besar,” ujar Marquez.

Tokopedia