Main 3 Set, Anthony Ginting & Fitriani Tembus Semifinal Swiss Open 2017

Anthony Ginting (Badmintonindonesia.org)
17 Maret 2017 23:26 WIB Adib Muttaqin Asfar Sport Share :

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting dan tunggal putri Fitriani menembus semifinal Swiss Open 2017.

Solopos.com, BASEL -- Dua wakil Indonesia memastikan diri melaju ke babak semifinal Swiss Open 2017 dalam pertandingan di hari keempat di Basel, Swiss, Jumat (17/3/2017). Keduanya adalah Fitriani di tunggal putri dan Anthony Sinisuka Ginting di tunggal putra setelah mengalahkan lawan masing-masing.

Fitriani berhasil menembus semifinal setelah melalui pertandingan ketat melawan pebulu tangkis Denmark, Mia Blichfeldt, dalam tiga set. Satu-satunya tunggal putri Indonesia di perempatfinal itu sempat kalah telak di set pertama dengan skor 12-21. Namun, dia berhasil bangkit di set kedua dengan perolehan angka yang ketat, 21-19, dan memaksakan pertandingan di set ketiga.

Di set penentuan, Fitriani menghadapi situasi tidak mudah. Mia memberikan perlawanan ketat meskipun akhirnya menyerah dengan skor 22-20. Fitriani membutuhkan waktu 1 jam 7 menit untuk meraih tiket semifinal.

Situasi serupa juga dialami Anthony Sinisuka Ginting yang membutuhkan waktu 1 jam 2 menit untuk menaklukkan bertemu tunggal putra Denmark, Emil Holst. Di set pertama, Anthony menyerah dengan skor 17-21. Namun, Anthony mampu bangkit di set kedua dan menang dengan skor cukup telak 21-15. Di set ketiga, Anthony tampil prima dan meraih kemenangan dengan skor 21-13.

Hingga saat ini, masih ada tiga partai lagi yang mempertemukan wakil Indonesia. Salah satunya adalah Ihsan Maulana Mustafa yang menantang tunggal putra veteran Tiongkok, Lin Dan. Selain itu, pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto, yang akan menghadapi ganda campuran Singapura, Yong Kai Terry Hee/Wei Han Tan, malam ini. Sebelum itu, ada pasangan ganda putri Indonesia Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari yang akan menghadapi pasangan China Tiongkok, Chen Qingchen/Jia Yifan.

Sementara itu, satu wakil Indonesia lainnya di perempatfinal dipastikan telah tumbang. Mereka adalah pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang takluk dari pasangan Tiongkok, Chai Biao/Hong Wei, dua set langsung, 21-15 dan 22-20.