Membaca Peluang Juara Marcus/Kevin di Malaysia Open 2017

Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon (JIBI/Reuters - Andrew Boyers)
08 April 2017 19:00 WIB Sport Share :

Marcus/Kevin berpeluang meraih gelar juara ketiga berturut-turut tahun ini dan akan dibuktikan malam ini semifinal Malaysia Open 2017.

Solopos.com, JAKARTA -- Wakil Indonesia dari partai ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan berjuang di semifinal Malaysia Open Super Series Premier 2017. Jika sukses melaju ke final dan berhasil menjadi juara, ini akan menjadi gelar juara mereka tiga kali berturut-turut sejak awal 2017 ini.

Mereka adalah penyabet piala All England 2017 dan India Open 2017. Babak semifinal Malaysia Open dijadwalkan pada Sabtu (8/4/2017) pukul 21.00 waktu Malaysia.

Marcus/Kevin lolos ke semifinal setelah melewati laga penuh liku melawan Li Junhui/Liu Yuchen (ganda putra nomor 1 asal Tiongkok), dengan skor 7-21, 21-17, 21-17. Di babak semifinal, pasangan ini akan berjumpa dengan unggulan dari Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Kamura/Sonoda melaju ke semifinal dengan mengalahkan wakil Thailand, Bodin Issara/Nipitphon Puangpuapech, 21-16, 21-19.

Rekor pertemuan Marcus/Kevin dan Kamura/Sonoda untuk sementara 2-1 untuk keunggulan Kamura/Sonoda. Pertemuan terakhir terjadi di Dubai World Super Series Finals 2016. Saat itu Marcus/Kevin dikalahkan dengan skor 15-21, 19-21.

Grafik penampilan Marcus/Kevin memang sedang menanjak seusai memenangkan dua kejuaraan berturut-turut di All England dan India Open. Marcus/Kevin dituntut mampu menyiasati stamina dan kondisi mereka seusai mengikuti deretan turnamen yang jaraknya berdekatan. Apalagi, mereka harus berlaga dalam tiga set untuk menyingkirkan pasangan Tiongkok, Jumat (7/4/2017).

“Kalau ditanya soal capek ya pasti ada rasa capek, apalagi kami berdua kena flu berat sejak di India. Tetapi kami mencoba menikmati semuanya, ke depannya kan masih banyak turnamen yang harus diikuti, kalau dipikirin malah tambah pusing, ha ha ha, dibawa enjoy saja,” kata Marcus Gideon seperti dikutip dari situs Badminton Indonesia, Sabtu.

“Pasangan Jepang ini pemain bagus ya, permainannya kurang lebih sama dengan pemain Tiongkok. Mainnya cepat dan mereka rajin ambil bola. Kami harus lebih siap dengan serangan-serangan mereka,” ungkap Kevin Sanjaya soal calon lawannya di semifinal.