Kelelahan, "Minions" Marcus/Kevin Tersingkir di Semifinal Singapore Open 2017

15 April 2017 16:20 WIB Adib Muttaqin Asfar Sport Share :

Marcus/Kevin akhirnya tersingkir di Semifinal Singapore Open 2017.

Solopos.com, SOLO -- Rentetan kemenangan beruntun pasangan ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, akhirnya terhenti sejak awal 2017 terhenti di semifinal Singapore Open 2017. Mereka disingkirkan pasangan senior Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, dalam pertarungan tiga set di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (15/4/2017).

Kekalahan ini mengejutkan mengingat Marcus/Kevin tampil sangat meyakinkan di set pertama. Kevin bermain di depan dan Marcus di belakang membuat permainan mereka sulit diimbangi pasangan Denmark itu. Dengan permainan cepat seperti biasa, mereka menghajar Boe/Mogensen dengan skor 21-11.

Namun, situasi berbalik 180 derajat di set kedua. Pasangan Denmark mengubah strategi dengan memperlambat permainan. Boe/Mogensen sering memainkan bola silang, bahkan dalam kondisi tertekan. Mereka membiarkan Marcus/Kevin melepaskan smash-smash keras, namun mereka bertahan dengan baik tanpa terlalu mundur di garis belakang.

Skor di awal set kedua sudah menunjukkan keberhasilan strategi Denmark. Marcus/Kevin sudah tertinggal enam angka beruntun hingga skor menjadi 0-6. Bahkan pada saat paruh kedua set kedua, perolehan poin mereka mentok di angka 11. Set kedua ditutup dengan kemenangan Boe/Mogensen 11-21.

Di set kedua, jalannya pertandingan tak banyak berubah. Boe/Mogensen sukses memancing Kevin berada di garis belakang untuk melepaskan smash sehingga serangannya tak mudah diantisipasi.

Di sisi lain, Marcus/Kevin mulai frustasi untuk melepaskan smash yang selalu bisa diantisipasi. Tak hanya itu, keduanya sering melakukan kesalahan dan membuat selisih skor selalu lebih dari 6 angka. Set ketiga direbut Boe/Mogensen dengan skor 14-21.

Kekalahan ini sekaligus membuat tak ada wakil Indonesia di final turnamen ini. Pada pertandingan semifinal lainnya, ganda putra Indonesia lainnya Berry Angriawan/Hardianto juga tersingkir. Mereka kalah dari pasangan China-Tionkok Li Junhui/Liu Yuchen dalam tiga set, 15-21, 21-10, 21-16.

Tokopedia