Kenalkan Gita Dewi Mulyani, Wasit Cantik nan Lihai Main Bola Tangan

Gita Dewi Mulyani memimpin pertandingan di Galamedia Cup (Instagram gitadewimulyani)
15 Mei 2017 18:15 WIB Muhammad Rizal Fikri Sport Share :

Perempuan wasit asal Tasikmalaya, Gita Dewi Mulyani, viral di media sosial.

Solopos.com, TASIKMALAYA – Belum lama ini media sosial diramaikan dengan sosok perempuan yang berprofesi sebagai wasit. Ia adalah perempuan asal Tasikmalaya, Jawa Barat, bernama Gita Dewi Mulyani. Nama Gita viral setelah menjadi salah satu wasit di Festival Sepakbola Galamedia Cup 1/2017 KU 9-11 Tahun di Stadion Persib awal Mei lalu.

Diunggah di akun instagram pribadinya, @gitadewimulyani, Gita tampak menjadi wasit pemimpin di beberapa pertandingan Galamedia Cup.

Beberapa foto menampilkan Gita di antara anak-anak pemain sepak bola usia 9 tahun – 11 tahun. Tak hanya menjadi wasit Galamedia Cup, Gita juga tergabung dalam tim wasit Bandung Grassroot Championsip, dan beberapa kompetisi futsal di Kota Bandung.

[caption id="attachment_816848" align="aligncenter" width="370"]http://images.harianjogja.com/2017/05/Gita-Dewi-Mulyani-sedang-mengundi-bola-Instagram-gitadewimulyani.jpg">http://images.harianjogja.com/2017/05/Gita-Dewi-Mulyani-sedang-mengundi-bola-Instagram-gitadewimulyani-370x158.jpg" alt="Gita Dewi Mulyani sedang mengundi bola (Instagram gitadewimulyani)" width="370" height="158" /> Gita Dewi Mulyani sedang mengundi bola (Instagram gitadewimulyani)[/caption]

Gita merupakan alumnus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) jurusan PGSD Penjas yang baru lulus tahun ini. Dari foto-foto di akun Instagramnya bisa dilihat Gita telah mengikuti beberapa pelatihan wasit.

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, Senin (15/5/2017), Gita mengawali kariernya menjadi wasit pada 2015, kini ia sudah berada di level dua untuk wasit futsal, dan level C2 untuk wasit sepak bola.

Selain menjadi wasit, Gita juga diketahui aktif sebagai atlet bola tangan yang tergabung dalam tim yang mewakili Kabupaten Bandung Barat. Pada Minggu (14/5/2017) Gita mengunggah foto dirinya mengenakan medali juara dua kejuaraan bola tangan se-Jawa Barat. Tak hanya bermain bola tangan, perempuan yang mengidolakan Persib Bandung itu juga aktif di Unit Kegiatan Mahasiswa Sepak Bola (UPI).

Dari akun Instagram Gita, diketahui perempuan tersebut sedang membina hubungan dengan seorang kiper futsal bernama Fadhly Muhammad.

Tokopedia