MOTOGP 2017 : Vinales Siap Comeback di Paruh Musim Kedua

Maverick Vinales (Crash.net)
04 Juli 2017 16:25 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Motogp 2017 memasuki jeda paruh musim.

Solopos.com, MADRID — Maverick Vinales mengalami akhir pekan yang tak terlalu menyenangkan setelah hanya finis di posisi empat GP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu (2/7/2017). Hasil ini seolah melengkapi periode penurunan Vinales sejak GP Catalunya, 11 Juni silam. Meski demikian, pembalap Yamaha itu tetap puas dengan performanya di akhir paruh pertama musim ini.

Pembalap berjuluk Top Gun ini sebenarnya sempat menguasai klasemen dengan dua kemenangan di dua seri awal. Namun performa Vinales mendadak seperti roller coaster setelah ia gagal finis di GP Amerika Serikat. Setelah itu dia hanya mampu memenangi satu dari enam seri selanjutnya yakni di GP Prancis.

Vinales kini harus puas berada di peringkat dua klasemen dengan 124 poin, selisih lima angka di bawah pembalap Honda Marc Marquez. “Saya tidak mengeluh karena ini tahun pertama saya di Yamaha,” ujarnya seperti dilansir GP One, Senin (3/7/2017).

Vinales tak menampik kembalinya Marquez di jalur kemenangan akan membuat persaingan menuju titel Motogp 2017 makin ketat. Namun mantan rider Suzuki ini antusias menyambut sisa kompetisi. Dia mengaku sempat sangat menderita di Catalunya dan Assen di mana dia hanya meraih enam poin dari dua balapan itu.

“Kami harus bekerja lebih keras di kualifikasi dan bersiap lebih baik untuk balapan. Saya sendiri mencoba memperbaiki gaya membalap dan meningkatkan kekuatan fisik,” tutur Vinales.

Top Gun mengaku tak sabar menyambut GP Republik Cheska yang digelar di Sirkuit Brno, 6 Agustus 2017 mendatang. Vinales berharap seri itu mampu menjadi lembaran baru baginya dalam perburuan gelar Motogp 2017. Namun dia tampaknya perlu waspada karena capaiannya di Brno dua tahun terakhir tak bagus.

Musim lalu Vinales hanya mampu finis di posisi sembilan. Tahun 2015 lebih parah lagi, dia gagal finis. Namun saat itu Vinales masih menunggangi Suzuki. “Balapan di Brno rasanya seperti awalan baru. Kami punya peluang bagus untuk bisa kembali naik podium,” kata dia.

Berikut performa Roller Coaster Vinales seperti dikutip dari Motorsport:

GP Qatar: Finis di posisi ke-1 (25 poin)

GP Argentina: ke-1 (25 poin)

GP Amerika: Gagal finis

GP Spanyol: ke-6 (10 poin)

GP Prancis: ke-1 (25 poin)

GP Italia: ke-2 (20 poin)

GP Catalunya: ke-10 (6 poin)

GP Belanda: ke-Gagal finis

GP Jerman: ke-4 (13 poin)

Tokopedia