SPORTAINMENT : Tubuh Atletis Simeone Bikin Ngiri

Diego Simeone saat berlibur di Pantai Mediterania di Saint Tropez, Prancis. (Daily Mail)
04 Juli 2017 23:25 WIB Kaled Hasby Ashshidiqy Sport Share :

Diego Simeone menjaga tubuhnya tetap atletis meski sudah lama pensiun sebagai pemain bola.

Solopos.com, SAIN TROPEZ — Kebanyakan pesepak bola yang sudah pensiun tak lagi memerhatikan kondisi tubuhya. Lihat saja eks bintang Real Madrid asal Brasil, Ronaldo, yang kini bobotnya bertambah hampir dua kali lipat dan berperut buncit. Tapi tidak dengan Diego Simeone.

Meski sudah 11 tahun gantung sepatu, manajer Atletico Madrid tersebut masih terlihat bugar, ramping, dan atletis. Sepertinya ia masih akrab dengan gym meski tak lagi tampil menendang bola di lapangan hijau.

Bodi atletis Simeone ini terlihat saat pria berusia 47 tahun itu hanya tampill mengenakan celana pendek saat berlibur di pantai Mediterania di Saint Tropez, Prancis. Penampilannya bikin iri para pria seusianya yang bodinya mulai kendur. Dalam liburan itu, ia mengajak serta keluarganya, seperti dilansir Daily Mail, Selasa (4/7/2017).

Bertambahnya bobot badan memang menjadi masalah bagi sebagian besar mantan pesepak bola, meski ada sedikit lainnya yang juga mampu menjaga kondisi fisik tetap ideal. Simeone salah satunya. Ia tak mau kalah dengan kondisi fisik para pemainnya, seperti Saul Niguez dan Antoine Griezmann.

Sementara itu, kabar dari Spanyol, Atletico tengah mempersiapkan pembicaraan perpanjangan kontrak dengan pelatih asal Argentina tersebut. Kontrak lama Simeone bakal habis pada 2018 dan telah lama dirumorkan bakal hijrah ke Liga Premier Inggris atau ke Inter Milan yang sudah seperti rumah kedua baginya.

Simeone sudah menyatakan keinginannya untuk bertahan di Atletico pada musim depan, namun musim setelah itu masih abu-abu. Atletico yang akan memiliki stadion baru, Wanda Metropolitano, berharap bisa mengikat Simeone hingga 2020.

Musim depan bisa jadi musim terakhir pelatih berjuluk El Cholo tersebut. Selain itu, akan jadi musim terberat mengingat Atletico terkena sanksi larangan membeli pemain hingga musim panas tahun depan. Untungnya, Griezmann yang selama ini menjadi ujung tombak andalan berkomitmen bertahan paling tidak untuk semusim ke depan.