WIMBLEDON 2017 : AzarenkaTantang Jagoan Tuan Rumah

Victoria Azarenka (Reuters - Vivek Prakash)
06 Juli 2017 13:25 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Wimbeldon 2017 diwarnai dengan kemenangan Victoria Azarenka.

Solopos.com, LONDON — Langkah Victoria Azarenka  di Wimbledon 2017 belum terbendung. Petenis berlesung pipit tersebut melenggang mulus ke babak ketiga setelah membungkan unggulan ke-15, Elena Vesnina, Rabu (5/7/2017).

Petenis berusia 27 tahun tersebut tanpa kesulitan membekuk Vesnina secara straight set 6-3, 6-3. Petenis asal Belarusia tersebut pun akan bertemu jagoan tuan rumah, Heather Watson, di babak selanjutnya.

Wimbledon menjadi pijakan Vika, sapaan Azarenka, untuk comeback ke panggung tenis dunia. Ini merupakan turnamen kali keduanya, sejak dirinya melahirkan bayi yang diberi nama Leo, Desember lalu. Kolektor dua gelar grand slam Australian Open tersebut dengan tangguh menyingkirkan Vesnina yang merupakan semifinalis Wimbledon 2016.

Karena absen cukup lama di panggung tenis, posisi mantan petenis nomor satu dunia itu di ranking WTA  mengalami terjun bebas. Saat ini, dia menduduki ranking ke-683 dunia. Sementara Esnina merupakan petenis urutan ketujuh.

Permainan Azarenka cukup agresif di set kedua. Dia dua kali mematahkan servis Vesnina di set kedua ini. Sementara Vesnina sempat menjalani perawatan medis karena mengalami cedera tulang rusuk. Meski tetap meneruskan pertandingan, Vesnina akhirnya menyerah di tangan Azarenka.

Sebelumnya, Watson terlebih dahulu memastikan tiket ke babak ketiga setelah dengan mudah menyingkirkan Anastasia Sevastova 6-0, 6-4. Petenis berusia 25 tahun itu pun mengaku tidak takut kepada siapa pun lawan yang akan dihadapinya. "Saya tidak punya ide. Saya tidak lihat undian," jelas Watson, seperti dilasir Express.co.uk.

Di sektor tunggal putra, Roger Federer dan Novak Djokovic tak perlu memeras keringat untuk melenggang ke babak selanjutnya setelah menang atas lawan masing-masing, Selasa (4/7/2017) waktu setempat. Dua petenis papan atas itu tak perlu memeras keringat berlebih karena lawan mereka masing-masing mundur karena cedera.

Tokopedia