WIMBLEDON 2017: Kerber Kembali Tumbang di Tangan Muguruza

11 Juli 2017 05:30 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Wimbledon 2017 diwarnai dengan kekalahan Angelique Kerber.

Solopos.com, LONDON — Predikat juara dunia yang disandang Angelique Kerber agaknya tak berarti apa-apa bagi Garbine Muguruza. Untuk kesekian kali Kerber harus takluk pada petenis Spanyol itu saat dia harus tersingkir di babak 16 besar Wimbledon 2017.

Kerber harus pulang lebih awal karena kalah dalam pertarungan tiga set 6-4, 4-6, 4-6 di All England Tennis Club, Senin (10/7/2017) malam WIB. Ya, Muguruza memang ibarat kryptonite bagi unggulan satu turnamen ini.

Kekalahannya di Wimbledon menjadikan Kerber keok lima laga beruntun dari Muguruza. Kemenangan terakhir petenis Jerman ini atas rivalnya itu terjadi dua tahun lalu dalam perempat final turnamen Sydney.

Perjalanan Muguruza yang menjadi unggulan 14 di Wimbledon memang cukup mengesankan. Di babak ketiga dia menang mudah 6-2, 6-2 atas petenis Rumania Sorana Cirstea. Sebelum menghadapi Kerber, petenis 23 ini belum kehilangan satu set pun di Wimbledon 2017. Sejauh ini Muguruza berada dalam trek yang benar untuk setidaknya mengulangi prestasi di Wimbledon dua tahun lalu saat dia menjadi finalis turnamen.

“Saya tak berpikir muluk-muluk [di setiap pertandingan] seperti orang lain, saya hanya berpikir ke depan. Bagiku itu lebih simpel [untuk menatap pertandingan selanjutnya],” ujar Muguruza  seperti dilansir Tennis.

Di babak perempatfinal dia sudah ditunggu unggulan ketujuh, Svetlana Kuznetsova. Petenis asal Rusia itu melaju ke delapan besar setelah membungkam Agnieszka Radwanska 6-2, 6-4.