Sport
Rabu, 24 April 2024 - 20:10 WIB

Gol Witan Sulaeman Masuk Nominasi Terbaik Asia, Ini Daftar 7 Kandidat Lainnya

Redaksi Solopos.com  /  Abu Nadzib  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain sayap Timnas U-23 Indonesia Witan Sulaeman merayakan gol cantiknya ke gawang Yordania, pada pertandingan terakhir Grup A Piala Asia, Minggu (21/4/2024). Gol termasuk masuk nominasi terbaik Asia. (Istimewa)

Solopos.com, DOHA — Gol cantik Witan Sulaeman ke gawang Yordania pada laga terakhir Grup A bersaing dengan tujuh gol lainnya sebagai yang terbaik di ajang Piala Asia U-23.

Gol Witan Sulaeman masuk nominasi bersaing dengan tujuh pesepak bola lainnya.

Advertisement

AFC secara resmi mengundang para penggemar sepak bola untuk untuk memilih gol favorit dari babak penyisihan grup hingga perempatfinal Piala Asia U-23.

Berikut data delapan pesepakbola yang mempunyai gol terbaik, seperti dikutip Solopos.com dari laman resmi AFC, Rabu (24/4/2024).

1. Witan Sulaeman (Indonesia)

Grup A: Yordania v Indonesia

Advertisement

Memimpin 1-0 atas Yordania, Indonesia mencetak gol kedua melalui kaki Witan Sulaeman pada menit ke-40.

Marselino Ferdinan menggulirkan bola ke Rizky Ridho yang memberikan umpan first-time kepada Witan Sulaeman untuk melepaskan tendangan melengkung indah melewati kiper Ahmad Juaidi.

2. Ahmed Al Rawi (Qatar)

Group A: Qatar v Indonesia

Saat timnya unggul 1-0 dan Indonesia mengancam untuk menyamakan kedudukan, Ahmed Al Rawi menjadi pahlawan bagi Qatar ketika ia melepaskan tendangan bebas yang tak terhentikan melewati Ernando Ari untuk memberi tuan rumah kemenangan di pertandingan pembuka mereka. Gol itu terjadi pada menit ke-54.

Advertisement

3. Ruslan Khailoev (Tajikistan)

Grup C: Arab Saudi v Tajikistan

Tertinggal 1-0, Tajikistan bangkit untuk menyamakan kedudukan melalui gol yang dirancang dengan sangat baik, menggerakkan bola dari kanan ke kiri yang melihat umpan balik Amadoni Kamalov disambar oleh Ruslan Khailoev dalam pantulan langsung ke pojok atas. Gol terjadi pada menit ke-23.

4. Aiman ??Yahya (Arab Saudi)

Grup C: Arab Saudi v Tajikistan

Arab Saudi melakukan terobosan cepat di sisi kanan dan dari umpan silang yang dihasilkan, umpan Manuchehr Safarov jatuh ke jalur Aiman ??Yahya yang menjatuhkannya dengan sempurna sebelum mencetak gol dari tepi kotak penalti. Gol terjadi pada menit ke-64.

Advertisement

5. Nguyen Van Tung (Vietnam)

Grup D: Vietnam v Kuwait

Umpan Nguyen Van Truong membuat tiga pemain bertahan Kuwait keluar dari barisan dan Nguyen Van Tung mengatur waktu larinya dengan sempurna untuk menyelesaikannya dengan santai menggunakan bagian luar kakinya.

Gol itu terjadi pada menit ke-45+2

6. Abdullah Al Yazidi (Qatar)

Grup A: Yordania v Qatar

Advertisement

Itu adalah gol yang memiliki ciri kecerdikan dimulai dengan keputusan Khaled Ali yang menunggu Abdullah Al Yazidi menerobos di belakangnya.

Ia memberi umpan kepada pemain Al Sadd SC dengan peluang umpan silang tetapi bek tersebut punya ide lain.

Melihat Ahmad Al Juaidi keluar dari lapangan ia melepaskan tembakannya di antara kiper dan tiang dekatnya. Gol terjadi pada menit ke-40.

7. Khuat Van Khang (Vietnam)

Grup D: Malaysia v Vietnam

Tepat ketika pertandingan tampak seperti akan berakhir tanpa gol, Khuat Van Khang datang dengan solusi untuk Vietnam.

Tendangan kaki kirinya yang manis mengirim tendangan bebasnya ke sudut atas melewati kiper Malaysia Azim Al Amin. Gol terjadi pada menit ke-39.

Advertisement

8. Alibek Davronov (Uzbekistan)

Grup D: Kuwait v Uzbekistan

Tim Serigala Putih sedang mencari mangsa namun dengan pertahanan Kuwait yang kokoh, sesuatu yang istimewa diperlukan untuk memecah kebuntuan dan hal itu terjadi melalui sundulan luar biasa Alibek Davronov yang memanfaatkan umpan silang Muhammadkodir Hamraliev.

Gol terjadi pada menit ke-32.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif