32 Tim Voli Soloraya Unjuk Kekuatan di Klodran Cup 2017

14 Juli 2017 00:30 WIB Moh Khodiq Duhri Sport Share :

Klodran Cup 2017 mempertemukan duel tim voli asal Soloraya.

Solopos.com, KARANGANYAR — Sebanyak 32 tim voli dari Soloraya bakal unjuk kekuatan dalam turnamen bola voli Klodran Cup V yang diselenggarakan di Desa Klodran, Colomadu, Karanganyar, Jumat-Sabtu (14-29/7/2017).

Sejumlah pemain voli ternama yang berlaga di Proliga dijadwalkan hadir untuk meramaikan turnamen voli ini. Mereka adalah Dany dan Aji dari tim Bank Sumsel Babel, Sigit Tatang dari tim Jakarta Electric PLN, Agung Seganti, Miko, Zaenuddin. Ngarso dan Mahfud dan lain-lain.

Turnamen voli Klodran Cup kembali digelar setelah sempat vakum selama lima tahun. Turnamen ini kembali digelar Karangtaruna Desa Klodran setelah mendapat dukungan penuh dari Bupati Karanganyar Juliyatmono.

“Turnamen ini memperebutkan Piala Bupati Karanganyar dengan total hadiah senilai Rp20 juta,” jelas Ketua Panitia Klodran Cup V, Surato, kepada Solopos.com, Kamis (13/7/2017).

Dalam turnamen voli Klodran Cup IV, tim Vita Solo berhasil meraih juara. Kala itu, tim Vita Solo bermaterikan pemain yang berkompetisi di proliga seperti Aji Maulana, Dany, Sigit Tatang dan Nur Bandono.

Rencananya turnamen ini akan dibuka Bupati Karanganyar Juliatmono. Pertandingan pembuka mempertemukan tim voli Damri vs IAIN Surakarta. Sementara pertandingan kedua mempertemukan Klelesan Vs Galipat. Pertandingan akan dimulai pukul 21.00 WIB hingga selesai.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin menumbuhkembangkan daya juang generasi muda pada khususnya dan masyarakat pada umumnya. Kami juga ingin membantu program pemerintah untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Yang paling penting, kami dapat memupuk rasa sportivitas dan kreativitas generasi muda,” papar Suroto.