KEJUARAAN SEPATU RODA : Ribuan Skater Nasional dan Internasional Siap Bertanding di Solo

19 Juli 2017 00:25 WIB Moh Khodiq Duhri Sport Share :

Kejuaran sepatu roda digelar di Kota Solo.

Solopos.com, SOLO – Sebanyak 1.117 atlet sepatu roda dalam dan luar negeri siap berkompetisi dalam Kejuaraan Sepatu Roda Bertaraf Internasional yang memperebutkan Piala Wali Kota di kompleks Gelora Manahan, Jumat-Minggu (21-23/7/2017).

Sebanyak 23 atlet dari kontingen Tiongkok, Thailand, Singapura dan Vietnam dijadwalkan ambil bagian. Tidak ketinggalan, 12 atlet timnas yang disiapkan untuk Asian Games 2018 juga ikut bertanding di kompetisi ini.

Kejurnas sepatu roda ini mempertandingkan tiga kategori yakni speed, freestyle dan speed marathon. Tiga kategori itu masing-masing digelar di Velodrome Manahan, Plaza Manahan dan jalur lalu lintas yang mengitari Stadion Manahan.

"Khusus Jl. Adi Sucipto hanya digunakan sisi utara. Jadi, sisi selatan masih bisa dipakai untuk lalu lintas kendaraan. Untuk Jl. MT Haryono, Jl. Menteri Supeno dan Jl. K.S. Tubun akan ditutup untuk ajang speed marathon pada Sabtu-Minggu mulai pukul 05.00 WIB hingga 10.00 WIB," jelas ketua panitia Jay Sapto Wibowo dalam jumpa pers di Hotel The Adhiwangsa di Jl. Adi Sucipto No. 146 Solo, Selasa (18/7/2017).

Panjang lintasan speed marathon adalah 42 km dengan mengambil start dan finis di Plaza Manahan. Kategori ini rencananya juga akan dimeriahkan master atlet yang sudah berusia lebih dari 30 tahun. Kategori speed dan marathon bakal diikuti 846 skater, sementara kategori freestyle 275 skater. Total ada ada 1.117 skater yang bakal memeriahkan kejurnas ini. Sementara itu, ada 12 skater timnas yang bakal memeriah kejuaraan ini.

"Di kejuaraan ini kami tidak membebankan atlet kami untuk juara. Kami hanya ingin mengukur kemampuan mereka. Akan kami jadikan itu sebagai bahan evaluasi," ujar Pelatih Timnas Sepatu Roda Yedhi Heryadi saat ditemui di lokasi.

Tokopedia