FORMULA ONE 2017 : Ferrari Sodori Kontrak 3 Tahun ke Vettel

Sebastian Vettel menjuarai GP Australia 2017. (JIBI/REUTERS - Brandon Malone)
21 Juli 2017 02:25 WIB Redaksi Solopos Sport Share :

Formula One 2017 diwarnai dengan Ferrari yang menawari kontrak baru untuk Sebastian Vettel.

Solopos.com, MARANELLO – Tim Formula One 2017, Ferrari, menyodori kontrak anyar kepada pembalapnya, Sebastian Vettel. Kontrak baru itu diketahui berdurasi tiga tahun dengan nilai kontrak mencapai US$138,5 juta atau setara dengan Rp1,8 triliun.

Seperti diketahui, kontra Vettel dengan Ferrari akan berakhir pada akhir musim ini. Vettel pun dikabarkan menjadi incaran sejumlah tim seperti rival Ferrari, Mercedes. Tim Kuda jingkrak itu sendiri tak ingin kehilangan Vettel sehingga berharap bisa mengamankan jasanya hingga tiga tahun ke depan di mulai pada musim 2018.

Dikutip dari Okezone, Kamis (20/7/2017), kini Ferrari tinggal menunggu jawaban dari Vettel soal tawaran kontrak baru tersebut. Vettel sendiri mengaku masih belum mau mengambil langkah perihal masa depannya bersama tim.

Namun, ia mengisyaratkan keinginannya untuk tetap bertemu dengan rekan setimnya, Kimi Raikkonen yang juga akan menghabiskan masa kontraknya dengan tim akhir musim ini. Pembalap berusia 30 tahun tersebut ingin rekan setimnya tetap berada di Ferrari jika memutuskan untuk memperpanjang kontraknya musim depan.

Masa depan Vettel bersama Ferrari juga menjadi kunci dalam bursa transfer pembalap di musim 2019. Pasalnya pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, dan Red Bull, Max Verstappen juga memiliki satu musim tersisa bersama tim.

Tokopedia