KEJUARAAN SEPATU RODA : Skater Asal Semarang Borong Tiga Medali Emas

Skater asal Semarang Benita Triyana Ardiyanto menggigit medali emas yang diraihnya dari nomor speed 500 meter Kejuaraan Sepatu Roda Piala Wali Kota Solo di Velodrome Manahan, Solo, Minggu (23/7/2017). (JIBI/Solopos - Moh. Khodiq Duhri)
24 Juli 2017 00:30 WIB Moh Khodiq Duhri Sport Share :

Kejuaraan sepatu roda digelar di Kota Solo.

Solopos.com, SOLO — Benita Triyana Ardiyanto dari klub Ikos Semarang mampu memborong tiga medali emas sekaligus pada Kejuaraan Sepatu Roda bertaraf Internasional yang memperebutkan Piala Wali Kota Solo di Gelora Manahan, Solo.

Tiga medali emas yang diborong remaja 16 tahun itu berasal dari nomor marathon 42 km, speed 200 meter dan speed 500 meter. “Saya hanya ikut tiga nomor itu, Saya tidak menyangka bakal memborong emas dari tiga nomor itu,” kata Benita kala berbincang dengan Solopos.com seusai menerima medali emas untuk nomor speed 500 meter di kompleks Velodrome Manahan, Minggu (23/7/2017).

Di nomor speed 5.000 meter, skater asal klub Kiss Karawang, Fathiyya Luh Nik mampu menjadi yang terbaik setelah menyelesaikan 17 kali putaran. Di nomor marathon 10 km, remaja 14 tahun itu finis di peringkat keempat. Sementara di nomor speed 200 meter, Fathiyya meraih medali perunggu.

“Tadi angin kurang bersahabat saat saya bertanding di nomor speed 200 meter. Terpaan angin terlalu kencang sehingga mempengaruhi kecepatan saya. Berbeda dengan nomor speed 5.000 meter, meski jarak lebih jauh, angin cukup bersahabat,” paparnya.

Sementara itu, skater junior asal Solo Dandy Saputro mampu mencatatkan prestasi terbaik di nomor speed 200 putra. Dandy menyusul skater asal Solo lainnya seperti Enrico Davin Perkasa, 16, Suci Nur Hafifah, 11, dan Rafdan Aulia Risky, 11, yang mampu meraih emas di nomor speed 1.000 meter.