BEASISWA BULU TANGKIS DJARUM : Inilah 16 Telenta Yang Lolos Djarum Audisi Umum Solo

Solopos.com/Moh. Khodiq DuhriPara peraih tiket putaran final Audisi Djarum Beasiswa Bulu Tangkis berfoto bersama di GOR R.M. Said Karanganyar, Senin (24/7 - 2017).
25 Juli 2017 07:30 WIB Moh Khodiq Duhri Sport Share :

Beasiswa bulu tangkis Djarum digelar di Soloraya.

Solopos.com, KARANGANYAR — Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2017 yang diselenggarakan di GOR R.M. Said Karanganyar, telah berakhir, Senin (24/7/2017).

Seleksi talenta muda dalam Audisi Solo ini meloloskan 16 pebulu tangkis ke putaran final yang akan dilaksanakan di Kudus, mendatang.
Mereka yang lolos tersebut adalah 12 pebulu tangkis yang telah merasakan ketatnya persaingan di babak semifinal maupun final. Sementara itu, empat pebulu tangkis lolos ke putaran final di Kudus setelah mereka mendapat tiket super (superticket).

Salah satu pebulu tangkis yang menggenggam tiket putaran final adalah bintang tuan rumah Karanganyar, Raditya Yuda Wibowo, untuk kategori U-13 putra. Uniknya, sebelum ini Raditya ternyata sudah kali kedua lolos audisi umum.

"Ini adalah kali ketiga saya lolos audisi. Saya sudah pernah masuk turnamen dua kali, tapi tidak berhasil membawa medali. Sekarang saya lolos audisi lagi, saya berharap bisa meraih medali saat [final] turnamen di Kudus," ujar Raditya, 12, saat ditemui wartawan di GOR R.M. Said, seusai audisi.

Raditya dipastikan lolos audisi setelah mengalahkan wakil dari Semarang, Abraham Sutiyoso, dua game langsung dengan skor 21-10, 21-10. Peraih medali emas Popda 2016 tersebut tidak menghadapi kesulitan yang berarti saat bertarung melawan Abraham.

Sementara itu untuk peraih tiket super adalah mereka yang tidak lolos ke babak semifinal maupun final namun dianggap punya bakat potensial di masa mendatang. Tim pemandu bakat dari PB Djarum menilai empat pebulu tangkis punya bakat spesial sehingga layak bersaing di putaran final.

Tim pemandu bakat terdiri atas Sigit Budiarto, Hariyanto Arbi, Engga Setiawan, Alvent Yulianto Chandra, Yuni Kartika, dan Basri Yusuf. "Semua atlet yang bermain di Audisi Umum kali ini punya bakat hebat. Namun, kami hanya bisa memilih empat pemain dengan bakat istimewa untuk mendapat tiket super," kata Yuni Kartika di hadapan para peserta audisi dan orang tua perserta audisi.

"Jadi, saya berharap bagi atlet yang belum dapat tiket super tidak berkecil hati. Ada banyak jalan untuk menjadi juara. Audisi Umum Djarum Beasiswa akan dibuka lagi pada 5-7 Agustus di Surabaya. Bagi yang berminat, silakan daftar lagi. Jangan lupa tekun berlatih supaya bisa meraih hasil maksimal," sambungnya.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, optimistis Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis kali ini bakal melahirkan atlet yang bisa diandalkan Indonesia di masa mendatang.

"Akan kami pantau 10 tahun-15 tahun mendatang. Saya jamin akan ada atlet kebanggaan Tanah Air yang lahir dari audisi ini. Saya optimistis, mereka bisa mengharumkan Indonesia di pentas dunia," tutur Juliyatmono.

Audisi Solo di GOR R.M. Said Karanganyar
PERAIH TIKET PUTARAN FINAL DI KUDUS
No. Nama Kategori Asal
1 Atresia Naufa Candani U-11 Putri Solo
2 Azranaysha Pandya A. U-11 Putri Solo
3 Fradila Shelma Anggita U-13 Putri Tuban
4 Aura Ihza Aulia U-13 Putri Pati
5 Muhammad Denta F. S. U-11 Putra Sleman
6 Farrel Luqman Fitra U-11 Putra Solo
7 Yudistira Firmansyah I. U-11 Putra Salatiga
8 Muhammad Rizki M. U-11 Putra Solo
9 I Made Vemas S. U-13 Putra Magelang
10 Raditya Yuda Wibowo U-13 Putra Karanganyar
11 Idham Kholid Mustofa U-13 Putra Sleman
12 Muammar Khadafi U-13 Putra Solo

PERAIH TIKET SUPER (SUPER TICKET)
No. Nama Kategori Asal
1 Chelsea Veby Andela U-11 Putri Ngawi
2 Laudya Chelsea Griselda U-13 Putri Sleman
3 Bijak Pangayom U-11 Putra Klaten
4 Adek Vio Pratama U-11 Putra Solo