MOTOGP 2017 : Performa Menurun, Vinales Tuntut Peningkatan Kualitas Perangkat Elektronik

Maverick Vinales (Twitter)
25 Juli 2017 17:25 WIB Redaksi Solopos Sport Share :

Motogp 2017 diwarnai dengan performa Maverick Vinales yang menurun.

Solopos.com, LESMO – Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, tampil menurun dalam beberapa balapan terakhir jelang libur paruh musim. Vinales pun menuntut adanya perbaikan pada perangkat elektronik yang digunakan.

Vinales sendiri sempat tampil cemerlang di awal Motogp 2017. Dia pun dijagokan menjadi juara dunia pada musim ini. Namun belakangan, pembalap asal Spanyol itu justru terus menurun. Bahkan Vinales kini tak lagi menduduki posisi pertama klasemen pembalap, karena sudah direbur Marc Marquez.

“Entah bagaimana dalam balapan di mana kami berjuang, kami memodifikasi elektronik dan kami mengurangi kekuatan setiap balapan dan sekarang, itu terlihat seperti kami membutuhkan lebih banyak kekuatan dari elektronik,” ungkap Vinales di Crash.net yang dilansir Okezone, Selasa (25/7/2017).

“Pada beberapa balapan, kami menjadi sangat bingung dan kami tidak bisa menjaga kualitas yang sama dari elektronik sepanjang musim dan itu berubah banyak,” lanjut Vinales.

Lebih lanjut, Vinales berharap bahwa ban Michelin yang kini digunakannya terus berjalan lancar dan tidak memiliki masalah. Pasalnya, dengan hal itu, ia akan mampu memfokuskan dirinya pada perangkat elektronik.

“Saya berharap Michelin bisa membawa ban yang sama pada banyak balapan sehingga kami bisa bekerja sangat-sangat keras pada elektronik, juga karena kali ini kami tidak tampil 100% terhadap elektronik. Jadi, kami harus bekerja dan mendapatkan kepercayaan pada ban dan dengan motor, seperti yang kami lakukan pada awal kompetisi,” tutup Vinales.