MOTOGP 2017 : Marquez: Ada 4 Pesaing dalam Perebutan Juara Dunia!

Marc Marquez (Crash.net)
27 Juli 2017 00:30 WIB Redaksi Solopos Sport Share :

Motogp 2017 diwarnai dengan Marc Marquez yang mewaspadai empat pembalap lainnya.

Solopos.com, AALST – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, kini tengah berada di posisi teratas klasemen pembalap Motogp 2017. Dia pun mengaku akan ada empat pesaing yang bakal bertarung dengannya dalam perebutan gelar juara.

Marquez menjadi pemimpin klasemen pembalap Motogp 2017 pada paruh pertama musim ini dengan koleksi 129 poin. Pembalap berjuluk The baby Alien itu unggul lima poin dari pembalap Movistar Yamaha, Maverick, Vinales yang menjadi saingan terdekatnya.

Namun, tak hanya Vinales yang diwaspadai Marquez. Menurutnya masih ada tiga pembalap lain yang bisa mengancamnya dalam perburuan gelar juara dunia musim ini. Mereka adalah Andrea Dovizioso, Valentino Rossi, dan Dani Pedrosa.

Marquez mengaku bahwa perjalanannya menjadi juara dunia pada musim ini bakal berjalan sangat sulit. Pasalnya, pembalap berusia 24 tahun itu sangat menyadari bakal mendapatkan perlawanan dari para pesaingnya tersebut.

“Maverick adalah kecepatan, Vale adalah pengalaman dan Dovi adalah konsistensi. Dani punya sedikit dari semua hal itu, tapi jika saya harus mengatakannya dalam satu kata, maka kata itu adalah bakat,” jelas Marquez, seperti dikutip dari Okezone, Rabu (26/7/2017).

“Dengan situasi tersebut, saya sendiri tidak benar-benar merasa yakin akan melaju mulus untuk menjadi juara dunia lagi [pada tahun ini]. Saya yakin keempat pembalap itu akan memberikan perlawanan luar biasa sepanjang tahun ini,” lanjutnya.

Tokopedia