Kecelakaan, Legenda Motogp Koma

Angel Nieto (Okezone)
27 Juli 2017 19:05 WIB Redaksi Solopos Sport Share :

Legenda Motogp Angel Nieto mengalami kecelakaan.

Solopos.com, IBIZA – Kabar tak menyenangkan kembali datang dari di dunia Motogp. Setelah Nicky Hayden yang mengalami kecelakaan dan akhirnya meninggal, kini giliran mantan pembalap 500cc, Angel Nieto, yang mengalami insiden kecelakaan.

Nieto kecelakaan di jalan saat mengendarai quad bike. Dikutip dari Okezone, Kamis (27/2017), pria berusia 70 tahun itu dikabarkan mengalami koma akibat kecelakaan tersebut. Nieto disebut mendapatkan hantaman keras dari belakang dan mendapatkan cedera serius.

Selama kariernya sebagai pembalap, Nieto berhasil meraih 13 kali gelar juara dunia. Ia populer bersaing di kelas 80 dan 50cc pada era 1964-1986. Bahkan pria asal Spanyol itu telah meraih 90 kemenangan dan 139 podium.

Nieto mampu menarik perhatian para pencinta balap, sebab ia memiliki gaya rambut panjang ketika mentas di lintasan balap. Kabar terakhir, memberitakan kondisi Nieto telah stabil.

Kendati demikian ia banyak mendapatkan luka dan tim dokter telah berusaha maksimal. Rekor kemenangan Nieto telah dipecahkan oleh Valentino Rossi yang kini menjadi pembalap Movistar Yamaha di GP Prancis pada 2008. Saat itu ia datang memberikan selamat kepada The Doctor.

Tokopedia