KEJURPROV ANGGAR : Solo Sementara Pimpin Perolehan Medali

19 Agustus 2017 01:25 WIB Moh Khodiq Duhri Sport Share :

Kejurprov Anggar diwarnai dengan kontingen Solo yang tampil oke.

Solopos.com, SEMARANG – Kota Solo untuk sementara memimpin perolehan medali dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Anggar Jateng yang diselenggarakan di BP Diksus, Mangunharjo, Tembalang, Semarang, Kamis-Minggu (17-20/8/2017).

Hingga Jumat (18/8/2017) siang, empat medali emas berhasil dikumpulkan atlet anggar asal Solo. Empat medali emas itu masing-masing disumbangkan Putri Faradilah (Floret putri Prakadet), Yusuf Aprilian (Floret Putra Kadet), Dinda Dwi A.(Sabel Putri Kadet) dan Yulian Muhammad (Sabel putra Kadet).

Dua atlet meraih medali perak yakni Nathalie Kurniagraha (Floret Putri Prakadet) dan Ichwan Zulkarnain (Sabel putra Kadet). Sementara itu terdapat dua atlet yang meraih medali perunggu yakni Nadhif Fauzi Mukadis (Floret Putra Prakadet) dan Hasyim Ashdham (Floret Putra Kadet).

"Untuk sementara Solo memimpin dalam perolehan medali. Sementara Solo mampu mengungguli Semarang," jelas asisten pelatih tim anggar, Iqbal Tawakal, saat dihubungi Solopos.com, Jumat (18/8/2017).

Iqbal menjelaskan Solo membawa 26 atlet dalam Kejurprov Anggar Jateng 2017. Iqbal berharap Solo mampu meraih hasil maksimal dari kejuaraan anggar ini. Hasil itu akan dijadikan evaluasi untuk mempersiapkan tim yang akan bertanding di ajang Porprov Jateng 2018 di Solo. Pada Porprov 2013 di Banyumas, tim anggar Solo mampu mendulang tujuh medali emas, tiga perak dan empat medali perunggu.

Perolehan medali emas cabang anggar hanya kalah dari cabang menembak yang mampu mendulang delapan emas. Anggar menduduki peringkat dua dalam daftar cabang olahraga penyumbang emas terbanyak bersama dengan panahan.