SEA GAMES 2017 : Tim Sepak Takraw Putri Indonesia Mundur Lagi, Absen Lawan Filipina

Logo SEA Games 2017 (kualalumpur2017.com.my)
21 Agustus 2017 13:40 WIB Redaksi Solopos Sport Share :

SEA Games 2017 diwarnai dengan aksi walk out dari tim sepak takraw putri Indonesia.

Solopos.com, KUALA LUMPUR – Tim sepak takraw putri Indonesia memilih absen dalam pertandingan melawan Filipina di nomor beregu SEA Games 2017. Sikap itu sebagai lanjutan dari aksi walk out mereka saat melawan Malaysia di partai sebelumnya.

Dikutip dari Liputan6.com, duel tim sepak takraw putri Indonesia melawan Filipina seharusnya berlangsung di Titiwangsa Indoor Stadium, Senin (21/8/2017) pukul 11.00 waktu setempat. Namun hingga jadwal yang sudah ditentukan, tim putri Indonesia tidak juga menunjukkan batang hidungnya di lapangan.

Padahal perangkat pertandingan sudah menempati posisinya masing-masing. Sedangkan tim lawan, Filipina juga sudah berdiri rapi di salah satu sisi lapangan. Setelah menunggu beberapa saat, wasit yang bertugas memutuskan untuk membubarkan pertandingan.

Aksi mundur tim sepak takraw Indonesia ini seakan menegaskan sikap mereka pada pertandingan sebelumnya. Seperti diketahui, mereka melakukan aksi walk out saat melawan Malaysia. Tim yang diperkuat si kembar Lena dan Leni itu merasa dicurangi wasit saat melawan Malaysia.

Pada pertandingan itu, mereka menganggap wasit terlalu sering memberikan poin kepada tim lawan dengan alasan serve yang dilakukan oleh Lena Cs tidak sesuai aturan atau salah. Dalam duel ini, tim Indonesia tertinggal 20-22 pada game pertama.

Namun pada game kedua, Indonesia sebenarnya mampu mengejar dan berbalik unggul 16-10. Namun di tengah laga, wakil Indonesia tiba-tiba menghentikan permainannya dan meninggalkan lapangan.

Wasit sempat berteriak memanggil mereka kembali, tapi diacuhkan. Aksi ini berlangsung di depan Menteri Pemuda dan Olaraga (Menpora), Imam Nahrawi yang datang menonton.

Tokopedia