SEA GAMES 2017 : Tim Bulu Tangkis Putra Indonesia Lolos ke Semifinal

Firman Abdul Kholik (Badmintonindonesia.org)
22 Agustus 2017 16:59 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

SEA Games 2017 diwarnai dengan tim beregu Indonesia yang lolos ke semifinal.

Solopos.com, KUALA LUMPUR – Tim bulu tangkis putra Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal ajang SEA Games 2017. Dengan begitu, mereka pun mengikuti jejak tim bulu tangkis putri yang sebelumnya sudah memastikan tiket ke semifinal.

Tim beregu putra Indonesia sendiri lolos ke semifinal usai menggasak Kamboja dengan skor 3-0, Selasa (22/8/2017). Tiga tunggal putra Indonesia yakni Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa, dan Firman Abdul Kholik mampu memetik kemenangan.

Jonatan menjadi pemain pertama yang diturunkan dan berhasil mengalahkan Chanmara Tep dengan skor 21-13, 21-13. Kemudian giliran Ihsan yang mampu mengandaskan perlawanan Cheng Phrrom, 21-5, 21-3. Kemenangan tim ditentukan oleh Firman yang turun di partai ketiga dengan mengalahkan Sopheaktra Leng dengan skor 21-5, 21-6.

“Memang di atas kertas kami lebih unggul dari Kamboja. Namun dari awal sebelum bertanding kami sudah menekankan kepada atlet untuk fokus dan jangan anggap remeh lawan,” kata Manajer tim bulu tangkis Indonesia di SEA Games 2017, Susy Susanti, di Badmintonindonesia.org.

“Yang paling penting dari pertandingan hari ini adalah ini menjadi pemanasan untuk atlet-atlet kami. Besok kami akan berhadapan dengan Thailand yang tidak bisa dibilang mudah. Hari ini para pemain tampil cukup baik, semoga sampai selesai turnamen mereka kondisinya bagus dan fit,” imbuh Susy.

Firman yang turun di ketiga memang mengakui kalau lawan hari ini belum terlalu berat untuknya. Namun Firman bersyukur dirinya diturunkan di pertandingan hari ini, jika ia diturunkan lagi di laga semifinal melawan Thailand, maka ia punya bekal penyesuaian lapangan.

Thailand sendiri melenggang ke babak semifinal setelah mengalahkan Vietnam, dengan skor 3-0. Di pool bawah, tim Malaysia mengantongi kemenangan 3-0 atas Laos. Sedangkan Singapura masih berjuang ke semifinal melawan Myanmar, saat ini kedudukan sementara 2-1 untuk keunggulan Singapura.

Tokopedia