KEJUARAAN TENIS PELAJAR ASIA : Indonesia Hajar Malaysia 5-0

Petenis Indonesia Samantha mengembalikan bola saat bertanding melawan petenis Malaysia Sukiti dalam 5Th Asean Schools Tennis Championships di lapangan Tenis Manahan,Solo, Selasa (22/8/2017). (JIBI/SOLOPOS - Sunaryo Haryo Bayu)
22 Agustus 2017 22:25 WIB Moh Khodiq Duhri Sport Share :

Kejuaraan Tenis Pelajar Asia menyajikan kemenangan Indonesia atas Malaysia.

Solopos.com, SOLO — Indonesia melanjutkan tren positif pada hari kedua Kejuaraan Tenis Pelajar Asia di Lapangan Tenis, Gelora Manahan, Selasa (22/8/2017). Wakil Indonesia baik putra maupun putri sama-sama menghajar wakil dari Malaysia dengan skor telak 5-0.

Setelah menang telak 5-0 atas wakil India, tim tenis putri juga tampil trengginas saat menghadapi wakil Malaysia. Fitriana Sabrina membuka keunggulan Indonesia menjadi 1-0 atas Malaysia.

Nil Farah dari Malaysia dibuat tidak berkutik dengan kekalahan tekan 0-9. Janice Tjen tidak mengalami kesulitan berarti saat menundukkan Haarini Balakrishna dengan skor 9-3. Samantha Hanere juga mangatasi perlawanan Sukhirti dengan skor 4-0.

Pasangan Shevita Aulana/Putri Sanjungan mengalahkan pasangan Nor Aida/Hannah dengan skor 9-3. Sementara pasangan Fadona Tutalyana/Novela Rezha tidak mengalami kesulitan untuk menundukkan pasangan Ezatul Syafiqah/Nur Anies dengan skor 9-0.

“Kemenangan beruntun itu membawa tim tenis putri berada di posisi puncak klasemen sementara. Thailand berada di posisi dua. Tim putri Indonesia masih menyisakan dua pertandingan yakni melawan Singapura dan Thailand. Untuk tim putri formatnya setengah kompetisi, jadi tim yang menduduki peringkat 1 akan menjadi pemenang,” jelas perwakilan panitia Yayan Rubaeni, saat dihubungi Solopos.com.

Penampilan luar biasa juga ditunjukkan tim tenis putra. Setelah menundukkan wakil Singapura dengan skor 4-1, tim tenis putra juga menumbangkan Malaysia dengan skor 5-0. M. Althaf membuka keunggulan Indonesia menjadi 1-0 setelah menumbangkan Muhammad Aiman dengan skor 9-1. M. Rifqi Fitriadi menggandakan keunggulan Indonesia menjadi 2-0 setelah menumbangkan Naufal Siddiq dengan skor 9-3.

Rindosa Wijaya yang sempat dikalahkan wakil Singapura dengan skor 4-9 mampu menundukkan wakil Malaysia, Muhammad Irzad dengan skor 9-1. Pasangan Iswandaru/Indra Wahyu menumbangkan pasangan Yuganta/Troy Teo dengan skor 9-3. Sementara pasangan Ari Fahresi/Bagus Laksono menumbangkan pasangan Satverr Singh/Noor Suhail dengan skor 9-1.

“Kemenangan itu membawa tim tenis putra melaju ke final untuk menghadapi Thailand. Final tim putra akan diselenggarakan Rabu [23/8],” papar Yayan.