SEA GAMES 2017 : Bulu Tangkis: Bekuk Malaysia, Tim Beregu Putra Indonesia Raih Emas

Fajar Alfian - Muhammad Rian Ardianto (Badmintonindonesia.org)
24 Agustus 2017 18:25 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

SEA Games 2017 diwarnai dengan tim beregu putra Indonesia yang meraih medali emas.

Solopos.com, KUALA LUMPUR – Tim bulu tangkis putra Indonesia berhasil meraih medali emas SEA Games 2017 di nomor beregu. Di partai final, mereka mengalahkan tuan rumah Malaysia 3-0.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan pada Kamis (24/8/2017), Indonesia menurunkan Jonatan Christie sebagai pemain pertama. Jonatan pun mampu menyumbang poin dengan mengalahkan Iskandar Zulkarnain dengan skor 21-18 dan 21-17.

Poin kedua Indonesia kemudian disumbangkan pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Fajar/Rian mampu menaklukkan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, dalam pertarungan tiga game dengan skor 21-12, 16-21, dan 21-14.

“Di game kedua kami kehilangan konsentrasi. Waktu sudah poin mepet-mepet malah hilang fokusnya. Ini yang harus kami evaluasi, harus lebih fokus lagi,” ujar Rian seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

“Dari permainan, kami unggul di serangan, pemain Malaysia kebanyakan tipenya bertahan juga, jadi mau enggak mau kami hajar terus, sekuat apapun pertahanan mereka, ya hajar terus. Tetapi jangan loose control juga, harus sabar. Emosinya jangan berlebih,”

Kemenangan Indonesia kemudian dipastikan Ihsan Maulana Mustofa. Turun di partai ketiga, Ihsan mampu mengandaskan perlawanan Lee Zii Jia dua game langsung dengan skor 21-11 dan 21-11.