KEJUARAAN DUNIA BULU TANGKIS : 4 Wakil Indonesia Melenggang ke Perempatfinal

Praveen Jordan - Debby Susanto (Badmintonindonesia.org)
25 Agustus 2017 18:25 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis melibatkan atlet Indonesia.

Solopos.com, SOLO – Sebanyak empat wakil Indonesia berhasil melaju ke babak perempatfinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017. Empat wakil itu terdiri dari dua pasangan ganda putra dan dua pasangan ganda putri.

Dari nomor ganda putra ada pasangan andalan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo serta pasangan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro. Sementara dua wakli yang lolos dari nomor ganda campuran adalah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto.

Marcus/Kevin berhasil mengalahkan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov asal Rusia, dengan skor 21-19, 21-16 untuk lolos ke babak perempatfinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017. Sedangkan Ahsan/Rian menghentikan perlawanan Mathias Christiansen/David Daugaard (Denmark), 21-19, 21-12.

Sementara itu, Tontowi/Liliyana melaju ke babak 16 besar usai mengandaskan perlawanan Sam Magee/Chloe Magee (Irlandia), dengan skor 19-21, 21-16, 21-10. Sedangkan Praveen/Debby menundukkan Pranaav Jerry Chopra/Sikki Reddy (India), dengan skor 20-22, 21-18, 21-18.

Di babak perempatfinal, tiga dari wakil Indonesia akan menghadapi Tiongkok. Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan Wang Yilyu/Huang Dongping. Sementara Praveen/Debby harus berhadapan dengan ganda campuran terbaik dunia saat ini, Zheng Siwei/Chen Qingchen dari Tiongkok.

Pertemuan ini menjadi pertemuan kelima bagi kedua pasangan. Praveen/Debby sendiri belum pernah sekalipun menghadang Zheng/Chen. Pertemuan terakhir terjadi di final Australia Open Super Series 2017.

“Kami mau mau belajar dari pertemuan di Australia, menerapkan pola yang bisa dijalankan dan koreksi apa kesalahan yang dilakukan kemarin,” kata Praveen seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Jumat (25/8/2017).

Ganda putra terbaik Indonesia saat ini, Marcus/Kevin, juga akan menghadapi wakil Tiongkok yakni Chai Biao/Hong Wei. Empat kali bertemu, Marcus/Kevin tercatat hanya kalah satu kali dari Chai/Hong, pada pertemuan pertama.

Dari keempat wakil yang lolos ke perempatfinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017, hanya Ahsan/Rian yang tak berhadapan dengan wakil Tiongkok. Ahsan/Rian akan bertemu dengan Chung Eui Seok/Kim Dukyoung (Korea). Kedua pasangan tercatat belum pernah bertemu.

“Kami bersyukur sudah melaju ke babak perempatfinal. Selanjutnya, kami tinggal saling mengingatkan dan tetap tenang di lapangan. Peluang menang tetap 50-50, tinggal siapa yang lebih siap," ujar Ahsan.

Tokopedia