MOTOGP 2017 : Rossi: Balapan ke-300, Raih Podium Ketiga

Valentino Rossi (Crash.net)
28 Agustus 2017 17:25 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Motogp 2017 diwarnai dengan Valentino Rossi yang naik podium ketiga di GP Inggris.

Solopos.com, SILVERSTONE – Pencapaian spesial ditorehkan Valentino Rossi saat menjalani seri ke-12 Motogp 2017 di Inggris. Dia mencatatkan start ke-300 di kelas premier. Belum ada pembalap lain yang bisa mencapai jumlah yang ditorehkan pembalap Movistar Yamaha itu.

Lebih spesialnya, Rossi berhasil meraih podium dalam balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Silverstone, Minggu (27/8/2017) malam WIB tersebut. Podium ketiga itu menjadi kado spesial bagi torehannya sebagai pembalap yang menorehkan balapan terbanyak di kelas premier.

Dalam balapan itu, Rossi kalah bersaing dengan Andrea Dovizioso (Ducati) dan rekan setimnya Maverick Vinales. Padahal, Rossi nyaris memimpin sepanjang balapan. Saat pertandingan menyisakan tiga lap lagi, Rossi disalip Dovizioso dan kemudian yang memupuskan harapannya untuk menang.

Kendati demikian, Rossi cukup puas dengan hasil yang didapatnya. Apalagi, podium itu menandai pencapaiannya dalam balapan ke-300. Pembalap berjuluk The Doctor itu pun menegaskan tekadnya untuk terus lanjut balapan di kelas primer selama mampu tampil kompetitif seperti itu.

"Yang paling bagus tentu kemenangan, tapi saya pikir bisa menandai balapan ke-300 di MotoGP dengan banyak berada di depan dan bersaing memperebutkan kemenangan sudah amat bagus," kata Rossi seperti dikutip dari Crash.net, Senin (28/8/2017).

"Ini merupakan target saya dan selama saya masih memiliki kecepatan seperti ini, dan mampu bersaing dengan para rider terdepan, saya akan terus lanjut," sambungnya.