SEA GAMES 2017 : Bulu Tangkis: Indonesia Tinggal Sisakan Jonatan di Final

Jonatan Christie (Badmintonindonesia.org)
28 Agustus 2017 18:52 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

SEA Games 2017 diwarnai dengan wakil Indonesia bertumbangan di semifinal pada cabang bulu tangkis.

Solopos.com, KUALA LUMPUR – Wakil-wakil Indonesia bertumbangan di babak semifinal cabang bulu tangkis nomor perorangan SEA Games 2017. Indonesia pun tinggal menyisakan satu wakil di final yakni tunggal putra Jonatan Christie.

Indonesia sebenarnya menyetor empat wakil ke semifinal SEA Games 2017. Namun hanya Jonatan yang mampu melaju ke final usai membekuk Nguyen Tien Minh (Vietnam), Senin (28/8/2017). Pebulu tangkis 19 tahun itu hanya butuh dua game untuk menaklukkan Nguyen Tien dengan skor 21-11 dan 21-16.

Sementara tiga wakil lainnya yakni Ihsan Maulana Mustofa, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Gregoria Mariska Tunjung hanya mampu meraih medali perunggu. Ihsan tumbang di semifinal oleh wakil Thailand, Khosit Phetpradab, dengan skor 10-21, 21-23.

Sementara pasangan ganda putra Fajar/Rian juga kalah dari wakil Thailand, Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh, dengan skor 17-21, 21-23. Sedangkan Gregoria harus mengakui keunggulan wakil tuan rumah Malaysia, Soniia Cheah, dengan skor 20-22, 13-21.

“Di final, saya berharap bisa mengalahkan Khosit lagi seperti di nomor beregu kemarin. Pukulan-pukulannya kadang mengagetkan, dari lambat tiba-tiba jadi cepat. Dia juga lebih berani di net,” ujar Jonatan seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Sementara itu Ihsan mengaku tak dapat mengeluarkan semua kemampuannya saat bertanding di laga semifinal. Kekalahan di game pertama nyaris dibayarnya saat menciptakan game point 20-18. Sayangnya Ihsan kalah tenang dari lawan yang akhirnya membalikkan keadaan.

“Memang di game pertama saya tidak lepas mainnya, saya tidak tahu kenapa. Pada game kedua pun saya terlalu mudah buang poin. Tentunya saya sangat tidak puas dengan hasil ini, target tunggal putra adalah medali emas, mudah-mudahan Jonatan bisa menang besok,” ujar Ihsan.

Tokopedia