FORMULA ONE 2017 : Ocon &Perez Terancam Ditendang Force India

Esteban Ocon (JIBI/REUTERS - Francois Lenoir)
29 Agustus 2017 05:25 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Formula One 2017 diwarnai dengan dua pembalap Force India yang bersitegang.

Solopos.com, SPA-FRANCORCHAMPS — Force India makin berang dengan kelakuan dua pembalapnya, Esteban Ocon dan Sergio Perez, yang gemar berkonfrontasi satu sama lain.

Insiden tabrakan di GP Belgia akhir pekan lalu kian memicu perang urat syaraf antara kedua pembalap. Force India pun mengancam akan mencari pembalap lain jika ketegangan masih terus berlanjut.

Ocon dan Perez dua kali bersenggolan dalam GP Belgia di Sirkuit Spa-Francorchamps. Puncak drama terjadi saat keduanya sedang melaju menuju tikungan Eau Rouge. Sayap depan Ocon menabrak ban kanan-belakang milik Perez hingga terkoyak.

Emosional, Ocon kemudian menuding rekan setimnya yang ia anggap telah "berusaha membunuhnya dua kali". Tudingan itu langsung dibantah Perez.

Dengan tensi yang semakin tinggi, Force India mulai kehilangan kesabaran dan mengambil sikap tegas agar insiden serupa tidak kembali terulang. Duet Ocon-Perez memang telah beberapa kali membuat pusing Force India. Keduanya terlibat adu argumen di Kanada, bertabrakan di Baku, dan mengulanginya kembali di Hungaria.

Chief Operating Officer Force India, Otmar Szafnauer, mengatakan timnya sudah tidak akan lagi mengizinkan pembalap mereka saling bertarung di lintasan. Bahkan jika insiden antara keduanya kembali terjadi, pihaknya tak segan menjatuhkan hukuman minimal larangan sekali membalap.

“Jika insiden seperti ini kembali terjadi, kami harus mulai berpikir soal siapa yang akan kami masukkan ke mobil,” cetus Szafnauer seperti dilansir Motorsport, Senin (28/8/2017).

Terlepas dari konflik, penampilan Ocon dan Perez musim ini sebenarnya cukup impresif. Perez kini berada di peringkat tujuh klasemen dengan 56 poin dari 12 balapan. Adapun Ocon membuntuti di peringkat berikutnya dengan 47 poin. Keduanya membawa Force India sementara berada di empat besar klasemen konstruktor.