MOTO GP 2017 : Patah Kaki Saat Latihan Enduro, Valentino Rossi Terancam Absen Balapan Kandang

01 September 2017 12:15 WIB Redaksi Solopos Sport Share :

Pembalap Moto GP Valentino Rossi mengalami kecelakaan saat latihan enduro di dekat rumahnya di Tavullia, Italia.

Solopos.com, URBINO -- Pembalap Moto GP, Valentino Rossi, mengalami kecelakaan dan terancam absen di balapan kandangnya di Sirkuit Misano, San Marino, Minggu (10/11/2017) mendatang. Ini menjadi pukulan berat dalam perjuangannya meraih gelar juara dunia kesepuluh pada tahun ini.

Dikutip dari situs resmi Moto GP, Jumat (1/9/2017), Rossi mengalami kecelakaan saat latihan ketahanan (enduro) tak jauh dari kampung halamannya di Tavullia, Italia, Kamis (31/8/2017) waktu setempat.

Pembalap berusia 38 tahun tersebut langsung dibawa ke rumah sakit di Urbino untuk menjalani pemeriksaan dan segera dioperasi. Rossi didiagnosis patah tulang tibia dan fibula kaki kanan.

Cedera yang sama pernah dialami Rossi saat sesi latihan bebas GP Italia di Sirkuit Mugello pada 2010 lalu. Saat itu Rossi harus menjauh dari sirkuit selama enam pekan dan absen di beberapa balapan.

Ini juga bukan kali pertama Rossi mengalami kecelakaan saat latihan. Akhir Mei lalu, sebelum balapan di Sirkuit Mugello, Italia, Rossi juga mengalami kecelakaan saat latihan motocross.

Tokopedia