LIGA VOLI MAHASISWA : Unesa Tebar Ancaman

Liga Voli Mahasiswa (JIBI/SOLOPOS - Sunaryo Haryo Bayu)
06 September 2017 05:30 WIB Moh Khodiq Duhri Sport Share :

Liga Voli Mahasiswa digelar di Solo.

Solopos.com, SOLO — Universitas Negeri Surabaya (Unesa) benar-benar menjadi momok menakutkan bagi lawan-lawannya dalam Liga Voli Mahasiswa (Livoma) yang digelar di GOR Universitas Sebelas Maret (UNS).

Baik tim putra maupun tim putri Unesa mampu menyapu bersih semua laga yang dijalani hingga hari kedua kejuaraan bola voli mahasiswa bertaraf nasional ini. Setelah menundukkah UGM dengan skor 2-0 pada hari pertama, Senin (4/9/2017), tim voli putri Unesa menggulung tim dari IAIN Solo dengan skor sama pada hari kedua, Selasa (5/9/2017).

Kesuksesan tim voli putri Unesa juga diikuti tim voli putra Unesa. Setelah menundukkan UGM dengan skor 2-0 pada hari pertama, giliran kubu tuan rumah, UNS A, yang dipermalukan tim voli putra Unesa dengan skor sama.

“Kami mengakui kekalahan ini. Unesa memang lebih diunggulkan di partai ini daripada kami [UNS A]. Persiapan mereka sangat matang. Mereka juga sudah berpengalaman dengan banyak mengikuti kompetisi bola voli di tingkat nasional,” ujar kapten tim voli putra UNS A, Fajar Arya, saat ditemui Solopos.com di lokasi.

Fajar mengakui persiapan tim UNS A sangat mepet. Menurutnya, tim itu dibentuk hanya berselang beberapa hari sebelum turnamen Livoma dimulai. Menurut rencana, UNS hanya akan mengusung dua tim yakni satu tim putra dan satu tim putri. Namun, jumlah tim putra yang mendaftar turnamen ini kurang satu sehingga tim UNS A dibentuk.

“Jadi, tim UNS A itu dibentuk hanya untuk memenuhi kelengkapan bagan pertandingan. Kami beruntung di pertandingan pertama bisa mengalahkan wakil IAIN Solo. Jadi, masih ada peluang bagi kami untuk lolos ke babak berikutnya. Ini karena dalam satu grup, tiga tim teratas bisa melangkah ke babak berikutnya,” papar Fajar.

Di partai lain, tim voli putri UNS mampu mengalahkan wakil UGM Jogja dengan skor 2-0. Kemenangan juga diraih tim voli putra UNS B yang mampu mengatasi perlawanan Unisri dengan skor 2-0. Tim putri UMS Solo harus kembali menelan pil pahit setelah dikalahkan STEI Indonesia dengan skor 2-0. Pada hari pertama, tim putri UMS dilumat wakil USM Semarang dengan skor sama.

Tokopedia