MOTOGP 2017 : Ini Strategi Marquez di GP San Marino

Marc Marquez (Twitter - @HRC_Motogp)
06 September 2017 16:25 WIB Redaksi Solopos Sport Share :

Motogp 2017 memasuki seri di San Marino.

Solopos.com, MISANO – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyiapkan strategi khusus saat balapan di GP San Marino 2017, akhir pekan nanti. Pembalap asal Spanyol itu mengaku akan lebih agresif demi target meraih podium teratas.

Marquez memang tengah mengincar banyak poin demi mengejar Andrea Dovizioso (Ducati) di puncak klasemen sementara pembalap Motogp 2017. Kesempatan Marquez untuk menyalip Dovi di klasemen memang masih sangat terbuka mengingat masih ada enam balapan sisa musim ini.

Marquez sendiri gagal finis di seri terakhir sebelum seri San Marino ini, yakni di Inggris pada akhir bulan lalu. Kerusakan mesin yang tak diduga pada motor Honda RC213V-nya jadi penyebabnya. Sementara itu, Dovi mengambil keuntungan di Silverstone dengan finis di posisi pertama.

“Kami akan mencoba menjalani pekan balap yang baik di Misano, melupakan seri sebelumnya. Yang penting, belakangan ini kami kompetitif di semua jenis lintasan. Jadi pergi ke Misano yang berliku dan sempit, kami akan melakukan pendekatan yang sama dan mengusung mentalitas yang bekerja dengan baik sejauh ini,” ucap Marquez, seperti dikutip dari Okezone, Rabu (6/9/2017).

“Kami akan mencoba tampil sekuat mungkin. Kami akan mencoba tampil agresif sejak awal, itu strategi kami. Kemenangan bukan sekadar target, tapi kami harus siap memperebutkannya jika kami punya peluang."

"Kami akan meraih hasil sebaik mungkin. Uji coba kami pada Agustus lalu di Misano berjalan lancar, jadi kami akan siap untuk memulai pekan balap dengan baik,” tandas pembalap berjuluk The Baby Alien itu.

Tokopedia