MOTOGP 2017 : GP San Marino: Lorenzo Punya Catatan Oke di Misano

Jorge Lorenzo (Speedweek)
07 September 2017 17:25 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Motogp 2017 memasuki seri di San Marino.

Solopos.com, BOLOGNA – Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, memang belum menunjukkan performa yang menjanjikan pada Motogp 2017. Namun menjelang balapan di San Marino akhir pekan nanti, Lorenzo tampak optimistis.

Ya, mantan pembalap Movistar Yamaha itu memiliki catatan oke ketika tampil di Sirkuit Misano. Lorenzo tercatat sudah tiga kali memenangi balapan di Sirkuit Misano. Bahkan kemenangan itu terjadi secara beruntun pada 2011 hingga 2013.

Secara total, juara dunia Motogp tiga kali itu naik podium di Misano sebanyak delapan kali. Pembalap asal Spanyol itu hanya satu kali mengalami gagal naik podium di Misano, yakni pada Motogp 2015, itu pun dikarenakan Lorenzo gagal finis.

Jelang balapan di Misano, Minggu (7/9/2017), Lorenzo pun mengaku optimistis bisa meraih hasil bagus. Dia mengaku, Misano adalah salah satu sirkuit favoritnya. “Misano merupakan salah satu sirkuit favorit saya, saya telah memenangkan balapan di sini beberapa kali dalam ajang Motogp dan saya yakin kami bisa meraih hasil yang bagus," ujar Lorenzo, mengutip dari Crash.net, Kamis (7/9/2017).

"Pastinya, fans Ducati akan memberi kami perlengkapan ekstra dengan dukungan mereka dari tribun dan saya tidak sabar untuk pertama kalinya balapan bersama Ducati di Misano,” sambungnya.

Di sisi lain, Lorenzo telah menunjukkan penampilan yang kompetitif pada dua balapan terakhir di Motogp 2017. Lorenzo berhasil merangsek ke jajaran depan pembalap saat mentas di GP Austria dan GP Inggris. Di Austria, pembalap berjuluk X-Fuera itu finis di posisi keempat, sedangkan di Inggris Lorenzo finis kelima.

“Tujuan di Misano adalah untuk mengonfirmasi kemajuan yang telah kami tunjukkan dalam beberapa balapan terakhir, di mana saya telah mengakumulasi pengalaman dan kepercayaan dengan motor. Tes yang kami lakukan di sini sangat positif dan akan berguna untuk mendapatkan dasar set-up yang baik sejak hari pertama,” tandasnya.

Tokopedia