LIGA VOLI MAHASISWA : UTP Tantang UNS B di Semifinal

Liga Voli Mahasiswa (JIBI/SOLOPOS - Sunaryo Haryo Bayu)
08 September 2017 01:30 WIB Moh Khodiq Duhri Sport Share :

Liga Voli Mahasiswa digelar di Kota Solo.

Solopos.com, SOLO — Tim voli Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Solo menantang tim voli Universitas Sebelas Maret (UNS) B dalam semifinal Liga Voli Mahasiswa (Livoma) 2017 yang diselenggarakan di GOR kampus setempat, Jumat (8/9/2017).

Tim voli UNS B memastikan lolos ke babak semifinal setelah menumbangkan adik seperguruan, UNS A, dengan skor telak 3-0 dalam babak delapan besar yang digelar Kamis (7/9). Sementara tim voli UTP lolos ke babak semifinal setelah mengandaskan perlawanan Universitas Gadjah Mada (UGM) dengan skor sama, 3-0.

“Babak semifinal antara UNS B melawan UTP rencananya digelar Jumat pada pukul 17.00 WIB,” terang Ketua Panitia Livoma 2017, Iwan Andri Saputro, saat ditemui Solopos.com di lokasi.

Di partai lain, Universitas Negeri Surabaya (Unesa) memastikan diri lolos ke babak semifinal setelah menumbangkan Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Ponorogo. Unesa tidak mengalami kendala berarti saat mengalahkan Unmuh. Unggul dalam skill maupun postur pemain, Unesa Solo mengalahkan Unmuh dengan skor 3-0.

Sementara itu, tim voli Unisri harus angkat kaki dari turnamen ini. Menghadapi wakil dari Universitas Negeri Semarang (Unnes), tim Unisri kalah telak 0-3. Hasil itu membawa Unnes melangkah ke babak semifinal untuk menghadapi lawan berat, Unesa.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, tim voli putri UNS yang sudah memastikan lolos ke babak semifinal masih menunggu pemenang antara UGM melawan Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed). Sementara STEI Indonesia yang sudah memastikan lolos ke babak semifinal menunggu pemenang antara Unesa Surabaya melawan USM Semarang.

Tokopedia