85 Atlet Paralayang Ikuti Kejurprov di Segoro Gunung Karanganyar

Peserta mengikuti Kejurprov Paralayang di Bukit Segoro Gunung, Desa Kemuning, KabupatenKaranganyar. (Istimewa)
11 September 2017 09:15 WIB Iskandar Sport Share :

Kejurprov paralayang dilaksanakan di Segoro Gunung Karanganyar.


Solopos.com, KARANGANYAR -- Sebanyak 85 atlet paralayang mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) dan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah (Jateng) di Bukit Segoro Gunung, Desa Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, KabupatenKaranganyar, Kamis (7/9/2017) sampai Minggu (10/9/2017).

Ketua Cabang Paralayang Jateng, Nyoman Sri,  mengatakan, tujuan diselenggarakannya kejuaraan paralayang tingkat provinsi ini untuk mempersiapkan diri para atlet muda guna mengikuti kejuaraan tingkat nasional yang akan datang. Selain itu juga untuk mendata para atlet paralayang yang dimiliki Provinsi Jateng.


“Kejuaraan paralayang ini diikuti 85 orang atlet putra-putri dari 16 kabupaten yang ada di Provinsi Jateng. Ada lima cabang yang dilombakan dalam kejuaraan paralayang,” jelas dia dalam siaran pers yang diterima, Jumat (8/9/2017).


Cabang yang dilombakan adalah lomba ketepatan mendarat putra perorangan dan beregu, lintas alam terbatas perorangan dan beregu serta ketepatan mendarat putri perorangan.


Di tempat terpisah, Ketua Federasi Aero Sport Indonesia Daerah (Fasida) Jateng Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel (Pnb.) M. Tonny M. Harjono, menyampaikan dukungan dan harapan dengan diselenggarakannya kejuaraan paralayang ini.


“Semoga akan diperoleh atlet-atlet paralayang yang dapat berprestasi, yang tidak hanya dapat berbicara di tingkat provinsi saja, tapi tingkat nasional bahkan internasional. Sehingga bisa mengharumkan nama daerah, bahkan mengharumkan nama bangsa dan negara,” ungkap Tonny.