MOTO GP 2017 : Rossi Absen, Yamaha Tunjuk Michael Van Der Mark Sebagai Pengganti

Michael van der Mark (michaelvandermark.com)
12 September 2017 16:25 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Moto GP 2017 diwarnai dengan cederanya Valentino Rossi.

Solopos.com, SOLO – Yamaha memutuskan untuk menggunakan pembalap pengganti menyusul absennya Valentino Rossi karena cedera. Dia adalah Michael van der Mark yang akan menjadi rekan setim Maverick Vinales di seri Moto GP 2017 selanjutnya di Aragon.

Seperti diketahui, Rossi mengalami cedera saat latihan motorcross. Absennya Rossi membuat satu slot pembalap tim Movistar Yamaha kosong. Pada balapan di San Marino, akhir pekan kemarin, Yamaha belum mau menggunakan pembalap pengganti.

Namun, pada balapan selanjutnya di Aragon, Yamaha memilih menunjuk pembalap pengganti yakni Michale van der Mark. Pembalap 24 tahun itu akan menggantikan Rossi untuk sementara hingga The Doctor kembali pulih.

"Menyusul crash yang dialami Rossi pada 31 Agustus, Yamaha memutuskan tidak menggantinya di San Marino, tapi untuk balapan selanjutnya di Aragon, tim wajib menurunkan dua pebalap," ucap bos Yamaha Racing, Lin Jarvis, seperti dikutip dari Crash.net, Selasa (12/9/2017).

"Setelah memakai Katsuyuki Nakasuga untuk mengisi posisi Jorge Lorenzo di 2011 dan Alex Lowes untuk menggantikan Bradley Smith di musim 2016, kami sudah memutuskan Michael van der Mark harus diberi kesempatan kali ini," terangnya.

Michael van der Mark sendiri merupakan pembalap muda Yamaha yang saat ini sebagai peserta di ajang Superbike World Championship. Moto GP Aragon 2017 akan menjadi debut dia menunggangi motor di kelas Moto GP.

Tokopedia