KOREA OPEN 2017 : Kalahkan Unggulan Ketujuh, Greysia/Apriani ke Perempatfinal

Greysia Polii - Apriani Rahayu (Badmintonindonesia.org)
14 September 2017 18:25 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Korea Open 2017 diwarnai dengan kemenangan Greysia/Apriani di babak kedua.

Solopos.com, SEOUL – Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu berhasil melangkah ke babak perempatfinal Korea Open Super Series 2017. Menariknya, Greysia/Apriani sukses mengalahkan unggulan ketujuh asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, untuk memastikan tiket perempatfinal.

Dalam pertandingan babak kedua Korea Open 2017 yang dilangsungkan pada Kamis (14/9/2017), Greysia harus berjuang keras untuk mengalahkan Yuki/Sayaka. Mereka butuh 75 menit untuk mengalahkan peraih medali perak Kejuaraan Dunia 2017 itu dengan skor 14-21, 21-17 dan 21-13.

“Kuncinya kami main lebih tenang dan menjaga pikiran saya. Karena lawan runner up Kejuaraan Dunia, Apri sempat kepikiran. Tapi di lapangan pelatih dan kak Greys, mengingatkan Apri untuk enggak mikirin hal itu," kata Apriani kepada Badmintonindonesia.org, Kamis.

"Dengan kesiapan dan kemampuan kami, kami harus lebih yakin, akhirnya kami coba tampil lebih fokus dan nothing to lose,” sambungnya.

Selanjutnya di babak perempatfinal, Greysia/Apriani akan berhadapan dengan unggulan pertama turnamen asal Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Laga ini akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan tersebut.

“Buat besok harus lebih yakin lagi aja di lapangan dari pada hari ini. Dari hasil hari ini Alhamdulillah saya mendapat keyakinan lagi terhadap diri saya sendiri,” imbuh Apriani.

Kemenangan juga berhasil ditorehkan dua tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Anthony sukses mengalahkan pemain Hong Kong, NG Ka Long Angus yang menjadi unggulan kelima. Anthony menang dua game langsung dengan skor 21-18 dan 21-18.

Sementara Jonatan sukses menumbangkan wakil Brasil, Ygor Coelho. Jonatan juga menang dua game langsung dengan skor 21-16 dan 21-14 dalam tempo 31 menit.