KOREA OPEN 2017 : Indonesia Kirim 4 Wakil ke Semifinal

Praveen Jordan - Debby Susanto (Badmintonindonesia.org)
15 September 2017 19:25 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Korea Open 2017 diwarnai dengan empat wakil Indonesia yang lolos ke semifinal.

Solopos.com, SEOUL – Indonesia memiliki empat wakil di babak semifinal Korea Open Super Series 2017. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie (tunggal putra), Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya (ganda putra), serta Praveen Jordan/Debby Susanto (ganda campuran).

Praveen/Debby menjadi wakil terakhir Indonesia yang memastikan langkah ke babak empat besar. Mereka berhasil mengalahkan pasangan Jepang Takuro Hoki/Sayaka Hirota di babak perempatfinal Korea Open 2017 dengan skor 21-17 dan 21-17.

Sebelumnya, Anthony mampu mengalahkan Kenta Nishimoto (Jepang) dengan skor 21-19, 21-13, Jonatan menaklukkan Kazumasa Sakai (Jepang) 21-13, 16-21, 21-19, dan Marcus/Kevin menyingkirkan pasangan Tiongkok Liy Cheng/Zhang Nan 21-16, 28-26.

“Dibilang mudah juga enggak sebenarnya. Cuma kami keuntungannya sudah pegang permainan dari awal, jadi mereka nggak enak duluan. Kalau dibilang gampang sih enggak,” kata Debby seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Bisa mencapai hingga babak semifinal, Praveen/Debby mengatakan mulai bisa menguasai kondisi lapangan. Sebelumnya mereka mengatakan cukup terpengaruh oleh angin yang terasa di lapangan pertandingan.

“Sejauh ini mainnya sudah enak. Dan saya juga tadi banyak cari pukulan, dengan kondisi seperti ini harus seperti apa,” ujar Jordan.

Di semifinal, Praveen/Debby akan berhadapan dengan pasangan Jerman, Marvin Emil Seidel/Linda Efler. Sementara Anthony akan menghadapi unggulan pertama Son Wan Ho (Korea), Jonatan akan berhadapan dengan Wang Tzu Wei (Taiwan). Sedangkan Marcus/Kevin akan menantang unggulan ketiga Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dari Jepang.

“Kalau melihat kans sih ada peluangnya. Tapi ya kami jadi enggak boleh santai juga, karena mereka kan bukan pemain unggulan tapi bisa mengalahkan pemain yang bisa dibilang bagus-bagus juga. Jadi kami harus bisa menjaga kondisi buat besok dan tidak menganggap enteng lawan,” jelas Debby.