Praveen/Debby & Anthony Juara Korea Open 2017

Anthony Sinisuka Ginting juara Korea Open 2017 (Badmintonindonesia.org)
17 September 2017 14:44 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Korea Open 2017 diwarnai dengan Praveen/Debby dan Anthony Sinisuka Ginting yang juara.

Solopos.com, SEOUL – Dua wakil Indonesia sejauh ini sudah berhasil meraih gelar juara Korea Open 2017. Mereka adalah pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto dan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting.

Praveen/Debby lebih dulu memastikan gelar juara. Mereka berhasil mengalahkan pasangan Tiongkok, Wang Yilyu/Huang Dongping, dalam pertandingan final Korea Open di SK Handball Stadium, Seoul, Minggu (17/9/2017). Praveen/Debby menang dua game langsung dengan skor 21-17 dan 21-18.

Kemenangan ini sekaligus membalas pertemuan pertama mereka yang terjadi di Badminton Asia Championships 2017. Saat itu Praveen/Debby kalah 22-24 dan 19-21 dari Wang/Huang.

“Kunci kemenangan kami yakni fokus di lapangan dari awal ampai benar-benar selesai. Kami juga memperbanyak komunikasi di lapangan. Saling memotivasi diri sendiri dan partner,” ungkap Praveen seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Sementara itu, Anthony Sinisuka Ginting sukses menjadi juara usai mengalahkan rekan senegaranya, Jonatan Christie. Anthony harus bertarung selama 68 menit untuk menghentikan perlawanan Jonatan. Dia menang dengan skor 21-13, 19-21 dan 22-20.

“Rasanya senang akhirnya bisa menjadi juara. Selama ini saya juga sempat mengalahkan pemain unggulan, artinya capaian saya kali ini bukanlah sebuah hal yang karena keberuntungan saja. Ini merupakan hasil kerja keras saya bersama pelatih dan teman-teman di tunggal putra,” kata Anthony.