MOTO GP 2017 : Sudah Berlatih, Rossi Belum Tentu Membalap di Aragon

19 September 2017 15:25 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Moto GP 2017 diwarnai dengan Valentino Rossi yang mengalami cedera.

Solopos.com, MISANO – Valentino Rossi dikabarkan sudah kembali berlatih usai mengelami cedera akibat kecelakaan motorcross. Kendati demikian, The Doctor belum bisa dipastikan bakal mentas di Moto GP Aragon 2017 pada akhir pekan ini.

Seperti diketahui, Rossi mengalami patah tulang di kaki kanannya usai mengalami kecelakaan motorcross, 31 Agustus 2017 lalu. Rossi pun sudah absen dalam beberapa balapan bersama Movistar Yamaha. Dia pun diprediksi membutuhkan waktu kurang lebih sebulan untuk penyembuhan.

Rossi sendiri terlihat sudah berlatih lagi dengan motor pada Senin (18/9/2017) atau 18 hari setelah kecelakaan. Artinya, proses penyembuhannya terlihat lebih cepat dari perkiraan. Pembalap 38 tahun itu pun menguji kebugarannya lewat sebuah tes privat di Misano World Circuit Marco Simoncelli.

Dikutip dari Crash.net, Selasa (19/9/2017) Rossi menunggangi motor Superbike YZF-R1M dalam uji coba tersebut. Dia diketahui berhasil menuntaskan beberapa putaran. Tapi sesi tes itu tak berlangsung lama karena diganggu hujan.

Kembali berlatihnya Rossi ini pun memunculkan spekulasi dia bakal tampil di Aragon. Namun, Rossi masih mempertimbangkan kondisi fisiknya terutama kaki kanannya. Dia pun akan memutuskan apakah tampil di Aragon atau tidak pada Rabu (20/9/2017).

"Saya diberi tahu dia merasakan sakit di kaki kanannya, tapi dia tidak bisa menentukan dalam beberapa putaran apakah memungkinkan kembali di Aragon," ujar ayah Rossi, Graziano Rossi.

Rossi saat ini menempati peringkat keempat klasemen pembalap dengan 157 poin. Dia tertinggal 42 poin dari Marc Marquez dan Andrea Dovizioso yang ada di dua posisi teratas.