JEPANG OPEN 2017 : Greysia/Apriani Tantang Unggulan Pertama di Babak Kedua

Greysia Polii - Apriani Rahayu (Badmintonindonesia.org)
20 September 2017 19:25 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Jepang Open 2017 diwarnai dengan Greysia/Apriani yang berhasil lolos ke babak kedua.

Solopos.com, TOKYO – Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu, berhasil melaju ke babak kedua Jepang Open Super Series 2017. Di babak kedua itu, Greysia/Apriani mendapat tantangan berat yakni menghadapi pasangan nomor satu dunia asal Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Greysia/Apriani lolos ke babak kedua Korea Open 2017 usai menundukkan pasangan Thailand, Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong, Rabu (20/9/2017). Greysia/Apriani menang dalam pertarungan tiga game dengan skor 21-14, 17-21 dan 21-13.

Ini merupakan pertemuan kedua Greysia/Apriani dengan pasangan tersebut. Sebelumnya di Thailand Open 2017, Greysia/Apriani menang dengan 21-12 dan 21-12. “Kami mau satu-satu dulu, ingin memberikan yang terbaik apa yang kami bisa untuk saat ini. Enggak mau berpikir terlalu jauh," ujar Greysia seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

"Game pertama kami bisa mengatasi, tapi di game kedua kami kaya banyak ngasih bola enak ke mereka. Dalam arti, lawan enggak berubah mainnya, tapi kami yang berubah. Jadi di game ketiga, kami harus balik lagi seperti game pertama, supaya mereka jadi enggak enak lagi,” jelasnya.

Di babak kedua, Greysia/Apriani harus menghadapi tantangan Misaki/Ayaka. Kedua pasangan ini sebelumnya sudah bertarung pada pekan lalu di Korea Open Super Series 2017. Saat itu, Greysia/Apriani kalah dua game langsung dengan 15-21 dan 13-21.

“Besok kami mau coba lagi, apa yang belum kami terapkan kemarin. Seperti pola main yang enggak monoton. Kami coba untuk tidak tertekan lawan. Kami harus siap menghadapi mereka, dan yang penting pikirannya aja dulu jangan mau kalah,” tandas Greysia.