MOTO GP 2017 : Pembalap Superbike Bantah Gantikan Iannone di Suzuki

Andrea Iannone (Okezone)
21 September 2017 07:30 WIB Redaksi Solopos Sport Share :

Moto GP 2017 diwarnai dengan performa tak oke Andrea Iannone.

Solopos.com, SILVERSTONE – Andrea Iannone sejauh ini belum bisa menampilkan performa cemerlang bersama Suzuki Ecstar di Moto GP 2017. Dia pun digosipkan bakal didepak Suzuki dan akan digantikan pembalap World Superbike, Jonathan Rea.

Iannone sendiri baru bergabung dengan Suzuki pada Moto GP 2017 menggantikan posisi Maverick Vinales yang hengkang ke Movistar Yamaha. Namun, performa Iannone justru tak sesuai ekspektasi, alih-alih menyamai penampilan Vinales di musim lalu.

Di Moto GP 2017 sejauh ini, hasil terbaik Iannone adalah finis di posisi ketujuh. Bahkan dirinya kini tercecer di urutan ke-16 klasemen sementara pembalap. Suzuki pun disebut-sebut ingin mendepak Iannone dan menggantikannya dengan Rea.

Rea dianggap sebagai sosok yang cocok karena menjadi juara bertahan WSBK. Namun, rider berpaspor Inggris itu membantah kabar kalau dirinya sudah bertemu dengan petinggi tim Suzuki. “Tidak ada komunikasi resmi antara saya dan Suzuki dan saya sangat senang di sini [WSBK],” ujar Rea seperti dikutip dari Okezone, Rabu (20/9/2017).

“Saya memiliki kontrak untuk 2018 dan begitu pula Andrea Iannone. Saya kira spekulasi ini berasal dari penilaian yang kurang berprestasi tapi jujur saya tidak memiliki apapun untuk dikatakan mengenai hal ini,” tambahnya.

“Saya sangat senang di sini dan hatiku selalu berada di Superbike,” tuntas pembalap berusia 30 tahun tersebut.