JEPANG OPEN 2017 : Marcus/Kevin & Fajar/Rian Lolos Ke Babak Kedua

Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon (JIBI/Reuters - Andrew Boyers)
21 September 2017 00:30 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Jepang Open 2017 diwarnai dengan dua ganda putra Indonesia yang lolos ke putaran kedua.

Solopos.com, TOKYO – Dua ganda putra Indonesia berhasil melaju ke babak kedua Jepang Open Super Series 2017. Kedua pasangan itu adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Marcus/Kevin berhasil mengalahkan pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, di babak pertama Jepang Open, Rabu (20/9/2017). Marcus/Kevin yang menjadi unggulan ketiga menang dua game langsung atas Rankireddy/Shetty dengan skor 27-25 dan 21-15 dalam durasi 38 menit.

Sementara itu, Fajar/Rian lolos ke babak kedua usai menaklukkan Lee Sheng Mu/Lin Chia Yu dari Taiwan. Fajar/Rian harus bertarung selama tiga game untuk mengalahkan Lee/Lin dengan skor 13-21, 21-12 dan 21-17.

Game pertama agak kaget karena tipe main mereka yang kencang dan powernya besar. Sebenarnya sudah tahu dan sudah mempelajari. Tapi kami tadi kurang antisipasi,” kata Fajar seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Tak ingin kalah lagi di game kedua, Fajar/Rian pun mengubah strateginya dengan tampil lebih banyak menyerang di lapangan. Hasilnya, mereka bisa unggul dan mengulangi kesuksesannya di game penentu.

“Ada motivasi lebih untuk main di sini. Kami enggak mau kalah lagi. Di sini ada kesempatan untuk menang, jadi kami tidak mau kehilangan hal itu. Bukan berarti kami meremehkan lawan kali ini,” imbuh Fajar.

Sementara itu, pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi harus angkat koper di babak pertama Jepang Open 2017. Angga/Ricky tak bisa melanjutkan pertandingan melawan pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, karena mengalami cedera.