JEPANG OPEN 2017 : Marcus/Kevin Menang, Tommy Tumbang

Marcus Fernaldi Gideon - Kevin Sanjaya Sukamuljo (Badmintonindonesia.org)
21 September 2017 18:33 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Jepang Open 2017 diwarnai dengan kemenangan Marcus/Kevin di babak kedua.

Solopos.com, TOKYO – Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berhasil melangkah ke babak perempatfinal Jepang Open 2017. Sementara tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto gagal melangkah lebih jauh.

Dalam pertandingan babak kedua Jepang Open, Kamis (21/9/2017), Marcus/Kevin yang menjadi unggulan ketiga turnamen berhasil melangkah ke perempatfinal usai membekuk wakil tuan rumah Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Melawan Takuro/Yugo yang merupakan pasangan nonunggulan, Marcus/Kevin ternyata cukup kerepotan.

Ganda putra andalan Indonesia itu pun membutuhkan waktu hingga 48 menit dalam pertarungan tiga game untuk menghentikan langkah pasangan Jepang itu. Marcus/Kevin menang dengan skor 21-13, 11-21, dan 21-18.

Selanjutnya di babak perempatfinal, Marcus/Kevin akan menantang wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Astrup/Rasmussen sendiri lolos ke perempatfinal usai menyingkirkan wakil Thailand Bodin Isara/Nipitphon Phuangphuapet yang mengundurkan diri di game kedua saat kedudukan 22-22. Di game pertama, Astrup/Rasmussen menang dengan skor 21-16.

Di sisi lain, wakil Indonesia di nomor tunggal putra dipastikan habis setelah Tommy Sugiarto juga tersingkir. Tommy tumbang di tangan pebulu tangkis kawakan asal Malaysia, Lee Chong Wei. Tommy menyerah dua game langsung dengan skor 20-22 dan 17-21.

Wakil tunggal putra Indonesia lainnya sudah lebih dulu tersingkir di babak pertama Jepang Open 2017. Mereka adalah Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting yang sebelumnya di Korea Open 2017, keduanya berhasil menjejak babak final.

Tokopedia